logoblog

Cari

IMTAQ Sebagai Ajang untuk Melatih Kejujuran dan Kedisiplinan

IMTAQ Sebagai Ajang untuk Melatih Kejujuran dan Kedisiplinan

Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat melalui Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi NTB menggelar kegiatan Iman dan Taqwa (IMTAQ). Kegiatan yang dihadiri oleh  ratusan

Sosial & Keagamaan

Suparman
Oleh Suparman
27 April, 2018 13:43:14
Sosial & Keagamaan
Komentar: 0
Dibaca: 3077 Kali

Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) melalui Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi NTB menggelar kegiatan Iman dan Taqwa (IMTAQ), di gedung Graha Bhakti Praja kantor Gubernur NTB, (04/2018). Kegiatan tersebut dihadiri oleh ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemprov NTB.

Kegiatan ini juga merupakan upaya pemerintah NTB mengajak seluruh ASN untuk terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dalam menjalankan pemerintah_Nya.

Hadir sebagai penceramah dalam kegiatan IMTAQ tersebut adalah Dr. TGH. L. Mukhsin Efendi. Dalam caramahnya, TGH. L. Mukhsin Efendi menjelaskan tentang kenikmatan yang Allah berikan kepada orang-orang muslim. TGH. L. Mukhsin Efendi menguraikan tentang keiklasan dan kesabaran dalam menjalankan tugas.

"Salah satu tanda bahwa kita beriman kepada Allah, yakni dengan kesabaran dan keikhlasan kita dalam menghadapi ujian dan cobaan dalam hidup ini," tuturnya.

Imtaq, lanjutnya, adalah salah satu kegiatan rutinitas pemerintah NTB yang diadakan setiap hari Jum'at untuk mengajak ASN di lingkup pemprov NTB untuk terus meningkatkan kejujuran dan kedisiplinan dalam menjalankan tanggung jawab sebagai pemerintah daerah.

TGH. L. Mukhsin Efendi menambahkan bahwa salah satu kenikmatan yang paling besar adalah kenikmatan nikmat iman. Dengan nikmat ini, orang-orang muslim dapat menjalankan tugas sebagai ASN lebih mengutamakan kejujuran dan keadilan.

Nikmat keimanan yang masih bersemayam dalam diri merupakan bukti bahwa Allah masih memberikan tempat perlindungan yang terbaik yaitu masih berada di bawah naungan agama Islam sebagai agama rahmatun lilaalamin (Rahmat bagi seluruh Alam)

 

Baca Juga :


Ia juga menegaskan, menjadi ASN merupakan tanggung jawab yang besar, melayani masyarakat dengan sepenuh hati. Tugas melayani masyarakat dengan baik adalah ujian untuk tetap menjaga keimanan dalam menghadapi segala problematika birokrasi.

Selain itu, TGH. L. Mukhsin Efendi juga mengajak seluruh ASN untuk meminta pertolongan hanya kepada Allah SWT, tidak ada penolong yang dapat menyelamatkan manusia kecuali pertolongan dari Allah.

"Jadikanlah Allah sebagai penolong kalian, siapa yang menolong Allah dan Agamanya. Maka Allah akan menolong kita di dunia dan akhirat," ajaknya.

TGH. Mukhsin membacakan firman Allah yang artinya "Sesungguhnya penolong kalian hanyalah Allah, Rasul-Nya, dan orang-orang yang beriman, yang mendiri­kan salat dan menunaikan zakat, seraya mereka tunduk (kepada Allah). Dan barang siapa mengambil Allah, Rasul-Nya, dan orang-orang yang beriman menjadi penolongnya, maka sesungguh­nya pengikut (agama) Allah itulah yang pasti menang, (QS Al-Maidah ayat 54 - 56).



 
Suparman

Suparman

nama Suparman, biasa di panggil Man. lahir di desa O,o Kec. Dompu, Kab. Dompu pada Tanggal 12 Februari 1992. anak pertama dari enam saudara. saya lahir dari pasangan Bapak A. Talib dengan Ny. Uniriyah. No HP 085337689025

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan