logoblog

Cari

Tutup Iklan

Masjid Baru Untuk Kemenangan Baru

Masjid Baru Untuk Kemenangan Baru

Bulan suci Ramadhan akan segera tiba. Masyarakat muslim dan muslimah mulai mempersiapkan diri, terutama fisik untuk menjalan ibadah suci ini selama

Sosial & Keagamaan

Firman PurnaWirawan
Oleh Firman PurnaWirawan
16 Mei, 2018 13:06:14
Sosial & Keagamaan
Komentar: 0
Dibaca: 357 Kali

Bulan suci Ramadhan akan segera tiba. Masyarakat muslim dan muslimah mulai mempersiapkan diri, terutama fisik untuk menjalan ibadah suci ini selama 1 bulan. Bulan suci ramadhan ini memang dari dulu ditunggu,  karena bulan ini menurut umat islam tempat banyak pahala yang diperoleh.

Banyak kegiatan yang dilakukan untuk menyambut bulan suci Ramdhan ini. Dari pawai keislaman, zikiran, rayakan bahkan sampai menghias masjid pun menjadi kegiatan menuju bulan yang suci ini. 

Bersorak dan bergembira, dari anak anak remaja dewasa bahkan sampai orang tua pun ikut bahagia akan datangnya bulan ini. Banyak yang mengatakan bulan ini adalah bulan barokah yang banyak pahalanya. Namun ada juga yang bersedih, ketika masuk bulan suci ini tidak bersama orang yang dia sayangi dan di cintai. Tapi bukan bersorak bergembira yang kali ini saya akan membahas tentang masjid baru untuk kemenangan yang baru dan suci ini.

Dusun Pegading Desa Batunyala memang memiliki pemuda yang kuar biasa, saya melihat pemuda dusun ini kompak terhadap kegiatan maupun acara yang akan dilakukan. Termasuk juga Menyambut bulan suci ramadhan ini.  Mereka Melakukan kegiatan yang luar biasa dengan pembaharuan masjid tempat ibadahnya. remaja Masjid Nurul Jinan Pegading ini diketuai oleh Zinuni Nasri mantan pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII).  Ilmu kepemimpinan  yang diperoleh dari organisasi semua ia keluarka, terbukti juga remaja dan remaji begitu kompak. 

Semua remaja ikut serta membantu, calon remaja (Anak-anak) pun  ikut melihat bahkan membantu untuk pembaharuan masjid ini. Dari pengrcatan, melamir tembok yang mulai retak, masang lampu-lampu indah dan masih banyak lagi yang diperbaharui, untuk dilihat menarik, bagus dan menawan.  

 

Baca Juga :


kegiatan ini dilakukan hanya semata untuk kegiatan ibadahnya lancar, dan juga menyambut bulan suci ramdhan ini bukan. "Kalau tidak sekarang diperbagus kapan lagi kita akan melakukaklnnya, kita tidak tahu apakah kita akan bertemu dengan bulan suci ini tahun yang akan datang" ujar Zinuni Nasri (Ketua Remaja Masjid Nurul Jinan Pegading). 

Memang kegiatan yang luar biasa yang dilakukan, jika tidak remaja yang memulai siapa lagi tapi tentunya dikawal juga oleh pembesar sana, atau koordinator Masjid. Semua dana juga dari remaja masjid, dan dibantu juga dari sebagian lainnya.

Kita perlu belajar dari kekompakan Remaja masjid ini. Karena kekompakan akan membuat semuanya baik. jadi kita harus bersatu dalam segala halnya. bukan pas ada kegiatan aja. tapi yang lainnya juga. []



 
Firman PurnaWirawan

Firman PurnaWirawan

Nama saya Firman Purnawirawan. Saya kuliah di IAIN MATARAM dan masuk organisasi para sahabat yaitu PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia). Saya anak ke dua dari tiga bersaudara.

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan