logoblog

Cari

Tutup Iklan

Ngabuburit Sambil Berburu Buku Murah

Ngabuburit Sambil Berburu Buku Murah

Menunggu waktu berbuka puasa atau yang lebih dikenal dengan istilah ngabuburit, oleh masyarakat diisi dengan berbagai kegiatan. Mulai dari berburu kuliner

Sosial & Keagamaan

Lulu walmarjan
Oleh Lulu walmarjan
18 Mei, 2018 23:21:11
Sosial & Keagamaan
Komentar: 0
Dibaca: 1768 Kali

Menunggu waktu berbuka puasa atau yang lebih dikenal dengan istilah ngabuburit, oleh masyarakat diisi dengan berbagai kegiatan. Mulai dari berburu kuliner untuk berbuka puasa, nongkrong hingga kegiatan yang dapat menambah khazanah pengetahuan. Salah satunya berburu buku dengan harga murah.

Bazar buku islami yang diadakan selama bulan ramadhan, di Islamic Center Mataram. Bisa menjadi alternatif pilihan sambil menunggu waktu berbuka puasa tiba. Tersedia sekitar 3 ribu judul buku dari 25 penerbit ternama indonesia. Kategori buku meliputi novel, buku agama, pengetahuan umum, dan buku anak-anak.

Baru dua hari dibuka. Bazar buku islami ini sudah ramai pengunjung. "Melihat animo masyarakat sejak tahun lalu cukup tinggi. Kita bawa dua kali lipat dari tahun lalu. Dan variasi penerbitnya lebih banyak. Kalau dulu cuma 10 hingga 11 penerbit. Sekarang sudah 25," tutur Awaludin kordinator bazar buku islami tersebut, Jumat (18/05).

Menjelang sore pengunjung sudah mulai banyak berdatangan berburu buku murah. Syai'in Qodir pengunjung asal Sandik Batu layar mengaku, selain datang untuk salat berjamaah. Tujuannya datang ke Islamic Center juga untuk berburu buku dengan harga murah sembari menunggu waktu berbuka puasa. Menurutnya bazar buku islami ini sangat positif. Selain bisa menambah pengetahuan, juga bisa dapat buku dengan harga lebih murah dibanding harga di toko.

"Ini sangat positif. Disini memberikan kemudahan bagi masyarakat, karena ketika ingin membeli buku namun tidak punya cukup uang. Ini sangat membantu. Terutama jika ingin mencari buku-buku bertemakan islam," ungkapnya.

Qodir sapaan akrabnya. Berharap kedepan koleksi buku yang ditawarkan bisa ditambah."Mungkin bisa ditambah lagi dengan buku Ekonomi, politik atau sosial yang belum ada. Karena saya lihat kebanyakan disini novel," imbuhnya.

Tidak hanya menyediakan buku dengan harga murah. Bazar buku ini juga menyediakan vcd murattal dan gameboard khusus anak-anak. Buka mulai pukul 16.00 Wita hingga menjelang magrib. Dan mulai buka kembali usai solat tarawih pukul 21.00-22.00 Wita. Harga yang ditawarkan beragam mulai dari yang paling murah 5 ribu rupiah. Dan yang paling mahal mencapai 3 juta rupiah.(Tim media).

 

 

Baca Juga :




 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan