logoblog

Cari

PELINDO III Lembar Bagi-bagi Paket Sembako Gratis

PELINDO III Lembar Bagi-bagi Paket Sembako Gratis

Lembar–KM. PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau Pelindo III Cabang Lembar membagikan 3.000 paket sembako gratis. Sembako sebanyak 3 ribu paket

Sosial & Keagamaan

Pangkat Ali
Oleh Pangkat Ali
06 Juni, 2018 13:48:48
Sosial & Keagamaan
Komentar: 0
Dibaca: 19023 Kali

Lembar–KM. PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau Pelindo III Cabang Lembar membagikan 3.000 paket sembako gratis. Sembako sebanyak 3 ribu paket ini, diberikan bagi warga yang berada di wilayah pelabuhan Lembar dan terminal Gili Mas. Secara simbolis, penyaluran paket diberikan langsung Sekda Kabupaten Lombok Barat (Lobar) H. Moh. Taufiq, didampingi Manager Operasi dan Komersial di Kantor Pelindo lII Cabang Lembar, Rabu (6/6/2018).

Selain sembako, tahun ini melalui program Bina Lingkungan, Pelindo III juga memberikan berbagai bantuan seperti pembangunan sarana umum, sarana ibadah, sarana pendidikan hingga bedah rumah.

Sekda Lobar, HM.Taufiq dalam arahannya memberikan apresiasi dan terima kasih atas kepedulian Pelindo III terhadap masyarakat di wilayah Pelabuhan Lembar. “Bantuan Program Bina Lingkungan Pelindo III ini sangat bermanfaat, membantu Pemerintah Kabupaten Lombok Barat dalam pengentasan kemiskinan di wilayah Lombok Barat,” ujarnya.

Di tempat yang sama, General Manager (GM) Pelindo III, Made Rusli Suniajaya dalam sebuah wawancara menegaskan, pihaknya sudah komit memberikan bantuan yang member manfaat bagi masyarakat di wilayah Lembar. Karena kata Made Rusli, warga Lembar turut berkontribusi dalam pengembangan industri pariwisata dan ekonomi masyarakat melalui program Bina Lingkungan Pelindo III.

Made Rusli Suniajaya menambahkan, alokasi penerima bantuan sebelumnya sudah diseleksi seusai dengan lokasi terdekat dari lingkungan Operasional Pelindo III. Di antaranya adalah, wilayah Lembar, Jembatan Kembar, Lembar Selatan, Sekotong Timur dan Labuan Tereng. “Seiring dengan pengembangan Pelabuhan Lembar, dapat disinergikan dengan semua pemangku kepentingan,” katanya.

 

Baca Juga :


Lebih lanjut dikatakan Made Rusli, pihaknya juga butuh dukungan dari Pemprov NTB dan Pemkab Lombok Barat untuk mengembangkan akses dari dan ke pelabuhan Lembar. Termasuk antara port to port dengan Mandalika, sehingga program pembangunan selalu saling berkontribusi sesuai arah pembangunan daerah.

PT Pelindo III (Persero) lanjutnya, adalah Badan Usaha Milik Negara yang bergerak dalam bidang jasa kepelabuhanan. Pelindo III menjalankan bisnis inti sebagai penyedia fasilitas jasa kepelabuhanan, memiliki peran kunci dalam menjamin kelangsungan dan kelancaran angkutan laut dengan tersedianya prasarana transportasi laut.

Ditegaskan, tugas, wewenang dan tanggung jawab Pelindo III yakni, mengelola 43 pelabuhan yang tersebar di 7 provinsi yaitu, Jatim, Jateng, Kalsel, Kalteng, Bali, NTB, dan NTT serta memiliki 10 anak perusahaan. []



 
Pangkat Ali

Pangkat Ali

Save Our Gumi Paer...LOMBOK Lalu Pangkat Ali, kesehariannya sebagai ASN -Pejabat Fungsional Pranata Humas Permkab.Lobar. Tinggal di Desa Kopang-Lombok Tengah. CP & WA: 081907941070. Fb: Fotografer Kopang & Eliza Agniya

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan