logoblog

Cari

Perayaan Nuzulul Qur’an, Parade Gelar Berbagai Macam Lomba

Perayaan Nuzulul Qur’an, Parade Gelar Berbagai Macam Lomba

Dalam rangka memeriahkan perayaan Nuzulul Quran, Persatuan Pemuda Desa atau lebih familiarnya disebut PARADE mengelar berbagai macam lomba, diantaranya, lomba tahfiz,

Sosial & Keagamaan

KM SANGAJI MBOJO
Oleh KM SANGAJI MBOJO
14 Juni, 2018 09:37:14
Sosial & Keagamaan
Komentar: 0
Dibaca: 5950 Kali

Dalam rangka memeriahkan perayaan Nuzulul Quran, Persatuan Pemuda Desa atau lebih familiarnya disebut PARADE mengelar berbagai macam lomba, diantaranya, lomba tahfiz, azan, pidato bahasa inggris, dan lainnya. Ketua Parade, Marjan menjelaskan pentingnya acara tersebut digelar. Menurutnya acara tersebut digelar untuk menumbuhkan keberanian anak-anak untuk tampil dihadapan publik.

"Kita ingin melatih anak-anak ini untuk tampil dihadapan masyarakat," jelasnya

Kegiatan yang digelar sejak tanggal 05 sampai 08 Juni 2018 tersebut mengambil tema meningkatkan ramadhan 1439 H momentum untuk lebih peduli. Kegiatan yang dipusatkan di lapangan voli dusun Katange desa Batujai.

Dalam kesempatan tersebut, Raudhatul Atfa (RA) Melati Batujai menyumbangkan berbagai tarian, diantaranya tari Ceria, I love You Mama, dan lainnya.

Sebelum acara itu ditutup, ustadz Asnan memberikan tausiah kepada warga yang hadir dalam kegiatan tersebut. Ia mengatakan bahwa bulan suci ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan nilai-nilai pendidikan. "Bulan suci ramadhan adalah bulan yang selalu mengajarkan kita pada hal-hal baik," jelasnya

Kita, lanjutnya, dilatih untuk berkata jujur.

 

Baca Juga :


Salah satu warga desa Batujai (Saifullah) mengapresiasi dengan digelarnya acara tersebut. Menurutnya, acara tersebut mampu memotivasi anak-anak di desa tersebut. Ia sangat bangga pada parade yang telah berhasil melaksanakan kegiatan tersebut.

"Saya sangat bangga pada adik-adik parade yang telah melaksanakan kegiatan ini dengan baik," ungkapnya

Ia berharap bahwa parade agar selalu berbuat hal-hal yang bermanfaat untuk masyarakat.

"Parade sebagai generasi penerus, selalu berbuat baik pada masyarakat," harapnya



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan