logoblog

Cari

Tutup Iklan

Halal Bihalal Dprd Provinsi Ntb

Halal Bihalal Dprd Provinsi Ntb

Kegiatan halal bihalal menjadi tradisi yang sering dilakukan oleh seluruh masyarakat Indonesia, khususnya bagi para anggota DPRD Provinsi NTB. Kegiatan tersebut

Sosial & Keagamaan

Syarlaili Humairoh
Oleh Syarlaili Humairoh
23 Juni, 2018 04:35:06
Sosial & Keagamaan
Komentar: 0
Dibaca: 2193 Kali

Kegiatan halal bihalal menjadi tradisi yang sering dilakukan oleh seluruh masyarakat Indonesia, khususnya bagi para anggota DPRD Provinsi NTB. Kegiatan tersebut  berlangsung di gedung rapat utama DPRD Provinsi NTB, Jum’at (22/06).

Halal bihalal dihadiri oleh Gubernur NTB yang diwakili oleh Asisten I M. Agus Patria, SH, MH, Anggota Dewan, Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  lingkup pemprov NTB, pejabat sipil, TNI dan Polri serta media cetak dan elektronik.

Pembukaan halal bihalal disampaikan oleh wakil ketua DPRD Provinsi NTB TGH. Mahalli Fikri memberikan penjelasan mengenai halal bihalal. “ Halal bihalal itu yang sesungguhnya dimana antara satu dan yang lainnya, umat manusia perlu melepas beban. Tidak ada manusia yg lepas dari kesalahan dan kehilafan, oleh karena itu kita butuh untuk saling memaafkan” jelasnya

Dalam kesempatan yang sama TGH. Mahilli Fikri juga menjelaskan mengenai kesalahan. Bahwasanya di dalam agama islam kesalahan dibagi menjadi 2, yakni kesalahan yang berhubungan dengan Allah dan kesalahan yang berhubungan dengan manusia. “ kesalahan yang berhubungan dengan sesama manusia tidaklah akan pernah bisa dimaafkan dan diampuni kesalahan itu kecuali jika kita saling meridhoi dan saling menghalalkan ” ujarnya.

 

Baca Juga :


Dalam kesempatan yang sama TGH. Mahili Fikri mewakili DPRD Provinsi NTB mengajak seluruh hadirin yang berada di ruang rapat paripurna DPRD Provinsi NTB untuk sama - sama saling memaafkan satu sama lain. ”Mari dengan setulus hati apabila ada kesalahan dan kekeliruan diantara kita yang selama ini, entah itu yang tersirat, entah itu terucap dan tersembunyi , marilah kita saling membersihkan diri dengan saling memaafkan. Semoga kita semua benar - benar kembali ke dalam fitrah kita” tutupnya.

Kegiatan ditutup dengan salam - salaman dan bermaaf - maafan dimulai dari ketua DPRD dan seluruh para hadirin yang mengikuti kegiatan halal bihalal DPRD Provinsi NTB.(Tim media)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan