logoblog

Cari

Ikrar Akte Wakaf Mushola

Ikrar Akte Wakaf Mushola

Setelah hampir 2 bulan lamanya pengurusan surat-surat untuk penerbitan Akta Wakaf tanah Musholla Al Islah sebanyak 5 are, Alhamdualillah tadi siang

Sosial & Keagamaan

Kampung Media Karaya
Oleh Kampung Media Karaya
06 Juli, 2018 18:28:02
Sosial & Keagamaan
Komentar: 0
Dibaca: 8432 Kali

Setelah hampir 2 bulan lamanya pengurusan surat-surat untuk penerbitan Akta Wakaf tanah Musholla Al Islah sebanyak 5 are, Alhamdualillah tadi siang baqda sholat jumat sekitar pukul 14.00 wita dilangsungkan pembacaan Ikrar Wakaf oleh pemilik tanah yakni H.Achmad Ahyar yang di saksikan oleh Ketua KUA Kota Mataram Rifai’I, penerima wakaf yakni Ketua Nazir H.Abdul Hafid, para saksi, Ahli Waris Pemilik Tanah dan beberapa jamaah Mushola Al Islah yang tercantum dalam struktur organisasi Nazir Mushola Al Islah Pondok Indah Pagutan Kota Mataram.

Rifa’I mengatakan terkait dengan pengurusan Akta Wakaf di Kota Mataram, pengurusan Akta Wakaf Mushola Al Islah inilah yang pertama, walaupun sebelumnya telah dilakukan sosialisasi ke seluruh Lurah di Kota Mataram.

“Dulu sebelum menjabat sebagai Kepala KUA memang agak jarang, dan setelah saya jadi Kepala KUA pernah kita mencari ke lurah lurah di Kota Mataram karna kebetulan ada program dari pusat untuk pensertifikatan tanah wakaf,namun karna pengurusan surat-surat terlalu lama sehingga jarang yang menindak lanjuti, bahkan kemarin ada satu orang yang mengusulkan ke kami tapi sampai sekarang belum ada tindak lanjutnya. Naah akte wakaf mushola Al islah inilah yang pertama”. Tutur Rifa’I yang baru menjabat 7 bulan sebagai Kepala KUA Mataram.

Usai pembacaan ikrar wakaf oleh H.Ahcmad Ahyar, Pemberi wakaf atas nama H.Achmad Ahyar menandatangani sejumlah berkas yang dilanjutkan penandatanganan oleh penerima wakaf yakni Ketua Nazir H.Abdul Hafiz kemudian tandatangan oleh Saksi 2 orang yang di pandu oleh salah seorang staf KUA Kota Mataram.

Kata Rifa’I Nantinya Setelah dilakukan tandatangan, berkas akan di serahkan ke Kemenag Kota Mataram dan di teruskan ke BPN Kota mataram. Hasil akhir dari pengurusan akte wakaf ini nantinya Sertifikat Akte Wakaf akan di terbitkan oleh BPN Kota Mataram sambil menunggu program gratis dari pusat terkait Sertifikat Akte Wakaf. Kapan akan terbitnya Rifa’I tidak bisa menentukan karna ini harus menunggu program pusat yang akan keluar tahun ini.

 

Baca Juga :


“Kita belum bisa memastikan kapan Akte wakaf ini akan diterbitkan oleh BPN karna masih menunggu program dari pusat terkait pogram gratis sertifikat tanah wakaf atau sejenis program prona. Biasanya program ini setiap tahun selalu ada tapi untuk tahun 2018 ini kami belum bisa menentukan, itu tergantung pusat”. Ujar Rifa’i.

Rifa’I mengatakan tanah-tanah yang sudah diwakafkan namun belum di akte wakafkan, inilah yang diupayakan dan diharapkan agar segera di urus akte wakafnya mengingat di Kota Mataram sendiri puluhan tanah yang sudah di wakafkan namun berlum bersertifikat.

Sementara itu, Sekretaris pembangunan Mushola Al Islah H.Mutadi Khairi berharap dengan adanya Sertifikat Akte Wakaf ini akan menjadi dokumen penting untuk generasi selanjutnya di Pondok Indah Pagutan Barat khususnya keberadaan Mushola Al Islah.



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan