logoblog

Cari

Doa Untuk Sahabat

Doa Untuk Sahabat

Pada kegiatan Iman dan Taqwa (IMTAQ) Dinas Komnikasi, Informatika dan statistik (Diskominfotik) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar doa bersama untuk

Sosial & Keagamaan

EDY IRFAN
Oleh EDY IRFAN
13 Juli, 2018 15:21:33
Sosial & Keagamaan
Komentar: 0
Dibaca: 9044 Kali

Pada kegiatan Iman dan Taqwa (IMTAQ) Dinas Komnikasi, Informatika dan statistik (Diskominfotik) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar doa bersama untuk Kepala Bidang (Kabid) IKP dan Kepala Sub Program (Kasubag) yang telah meninggal dunia beberapa bulan sebelumnya, Jum’at (13/7) di Musholla An Naba kantor setempat.

Sekretaris Dinas (Sekdis) Fairuz Abadi, SH yang memandu kegiatan doa bersama dan pembacaan Surat Yasin mengatakan bahwa kegiatan Imtaq untuk kali ini berdasarkan prakarsa dan usulan dari ASN yang ada di kantor, untuk pembacaan doa bersama.

 “Kegiatan Imtaq di Minggu ini atas usulan kita semua di adakan tahlilan dan pembacaan doa bersama untuk Kabid IKP Almarhum Abel Syamsul Hatuina, Kasubag Program, Sri Rochana dan rekan ASN Mahsan,” kata Sekdis ini.

Mengutip salah satu hadist Nabi Muhammad SAW yang diriwayatkan oleh Muslim, Abu Dawud, At-Tirmidzi, Nasa’i dan Ahmad, Fairuz membacakan bahwa apabila anak adam meninggal ada  hal yang tidak terputus yaitu Sedekah atau Amal jariyah, Ilmu yang bermanfaat, Anak yang sholeh yang selalu mendoakan.

“Nah, InsyAllah kita merupakan bagian dari anak-anak yang soleh, seluruh ibadah kebaikan kita  diruang yang baik ini untuk mendoakan orang tua kita, kerluarga kita yang telah meninggal dunia dan lebih khusus kita hadiakan untuk sahabat kita Pak Abel, Ibu Rohana dan Mahsan,” ujar Fairuz.

Setiap Muslim diperintahkan untuk wajib mengingatkan kejalan yang benar, dengan cara yang baik, karena orang yang tenang dalam hidupnya adalah orang yang segera menemukan hikmah di balik peristiwa, dengan mendengarkan nasehat-nasehat yang baik. Seandainya ada perbedaan pandangan diantara kita berdiskusilah, berargumentasilah dengan logika-logika yang benar untuk untuk menemukan kebenaran dengan cara-cara yang baik.

 

Baca Juga :


Imtaq dapat diterjemahkan dengan mendapatkan pelajaran yang baik. Bila ada diantara kita yang belum memahami dan belum mengetahui cara pengelolaan program dengan baik maka dapat kita dapatkan informasi dan acara dalam pengeloaan tersebut dengan mengundang orang yang memahami tentang hal-hal tersebut. Begitupun dengan hal-lainnya.

Usai pembacaan doa bersama dan pembacaan Surat Yasin, Kepala Dinas Kominfotik Provinsi NTB, Tribudi Prayitno berpesan juga bahwa di kantor ini bersaudara, saling mengingatkan adalah keniscahayaan untuk menyampaikan dan mengingatkan yang lain untuk berbuat baik.

Kepala Dinas Kominfotik NTB menjelaskan juga bahwa ruang di Imtaq secara universal bisa diterjemahkan kedalam bagaimana kita belajar dan memahami sesuatu agar membawa kebaikan bagi kita semua. “Jadi Imtaq bisa diartikan untuk mencari ilmu, semua ASN di lingkup Diskominfotik bisa mengikuti semua, misalnya terkait kepegawaian kita undang BKD untuk memberikan terkait bagaimana tentang kepegawaian,” jelas Tribudi Prayitno.

“Sehingga saya ingin mengajak semua ASN untuk memahami Imtaq ini sebagai sesuatu untuk mendapatkan ilmu disemua aspek, baik itu terkait dengan pekerjaan kita sebagai ASN, tentang program, keuangan, kepegawainan, pengadaan, informasi dan sebagainya,” ungakap Kadis. (Edy)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan