logoblog

Cari

Tutup Iklan

Gotong Royong Masyarakat Dusun Bawak Nao

Gotong Royong Masyarakat Dusun Bawak Nao

Gotong royong merupakan istilah Indonesia untuk bekerja bersama-sama untuk mencapai suatu hasil yang didambakan. Istilah ini berasal dari gotong berarti "bekerja",

Sosial & Keagamaan

KM. Sajang Bawak Nao
Oleh KM. Sajang Bawak Nao
20 Juli, 2018 08:06:39
Sosial & Keagamaan
Komentar: 0
Dibaca: 3740 Kali

Gotong royong merupakan istilah Indonesia untuk bekerja bersama-sama untuk mencapai suatu hasil yang didambakan. Istilah ini berasal dari gotong berarti "bekerja", dan royongberarti "bersama".
Istilah gotong royong berasal dari bahasa Jawa. Gotong berarti pikul atau angkat, sedangkan royong berarti bersama-sama. Sehingga jika diartikan secara harafiah, gotong royong berarti mengangkat secara bersama-sama atau mengerjakan sesuatu secara bersama-sama. Gotong royong dapat dipahami pula sebagai bentuk partisipasi aktif setiap individu untuk ikut terlibat dalam memberi nilai positif dari setiap obyek, permasalahan, atau kebutuhan orang-orang di sekelilingnya. Partisipasi aktif tersebut bisa berupa bantuan yang berwujud materi, keuangan, tenaga fisik, mental spiritual, ketrampilan, sumbangan pikiran atau nasihat yang konstruktif, sampai hanya berdoa kepada Tuhan. 

Masyarakat Dusun Bawak Nao Desa Sajang Kecamatan Sembalun kabupaten Lombok Timur, memegang terus jiwa gotong royong, hal ini dibuktikan dengan Antosias masyarakat dalam mengerjakan Pekerjaan yang berat. 
Dalam pembangunan Masjid Al-Ikhlas Dusun Bawak Nao Desa Sajang, masyarakat sangat Bersemangat dalam gotong royong tersebut. 
Harapan kita bersama semoga sipat gotong royong ini tidak hilang. 

 

Baca Juga :




 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan