logoblog

Cari

TNI dan Polri Mulai Membersihkan Reruntuhan Sekolah

TNI dan Polri Mulai Membersihkan Reruntuhan Sekolah

Aktivitas pembersihan reruntuhan bangunan SMPN 3 Sambelia di Desa Madayin akibat gempa, mulai dilakukan oleh gabungan TNI dan Polri pagi ini,

Sosial & Keagamaan

Suparman
Oleh Suparman
01 Agustus, 2018 15:19:03
Sosial & Keagamaan
Komentar: 0
Dibaca: 3774 Kali

Sumber: foto anak kampung media Madayin Kec Sambelia. Aktivitas Polri membersihkan sisa reruntuhan bangunan sekolahAktivitas pembersihan reruntuhan bangunan SMPN 3 Sambelia di Desa Madayin akibat gempa, mulai dilakukan oleh gabungan TNI dan Polri pagi ini, Rabu 01 Agustus 2018. Puluhan anggota tersebut mulai melakukan pembenahan terhadap bangunan dan ruang sekolah yang dipenuhi reruntuhan akibat gempa beberapa waktu lalu.

Sementara masyarakat dan anak-anak Kampung Media ikut membantu untuk membersihkan reruntuhan dan beberapa  fasilitas sekolah yang rusak, seperti meja belajar siswa, bangku dan beberapa fasilitas lain. Pembersihan ini sebagai upaya yang dilakukan oleh gabungan TNI, Polri dan masyarakat setempat,  untuk mempercepat proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) guru dan siswa yang sempat terhenti akibat gempa. Kegiatan pembersihan ini didokumentasikan oleh anak-anak Kampung Media yang selalu memberikan info terkini tentang keadaan desa mereka. 

Meskipun proses belajar mengajar tidak berjalanTNI sedang mengangkat meja sekolah seperti hari-hari biasa. Akan tetapi, pihak sekolah dan siswa-siswi SMPN 3 Sambelia mulai terlihat membersihkan sisa-sisa reruntuhan di halaman sekolah. Hal ini di buktikan oleh foto-foto yang dikirim anak Kampung Media melalui grup Kampung Media yang ikut terlibat dalam kegiatan pembersihan ini.

 

Baca Juga :


Semangat dari aparat berseragam hijau dan Abu-abu itu merupakan tanggung jawab yang dilakukan untuk meringankan beban masyarakat yang trauma akibat guncangan gempa, sekaligus menjadi wujud loyalitas yang dipersembahkan oleh aparat keamanan itu sebagai pengayom dan pelindung  bagi keberlangsungan hidup masyarakat.



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan