logoblog

Cari

Tutup Iklan

Masjid Darurat Dari Tiang Bambu

Masjid Darurat Dari Tiang Bambu

  KM. Sajang Bawak Nao_09 Agustus 2018, Masyarakat Dusun Bawak Nao membangun Masjid Darurat di tanah perkebunan milik Salah Seorang Warga,

Sosial & Keagamaan

KM. Sajang Bawak Nao
Oleh KM. Sajang Bawak Nao
09 Agustus, 2018 21:20:32
Sosial & Keagamaan
Komentar: 0
Dibaca: 7327 Kali

KM. Sajang Bawak Nao_09 Agustus 2018, Masyarakat Dusun Bawak Nao membangun Masjid Darurat di tanah perkebunan milik Salah Seorang Warga, Gempa yang mengguncang selurh wilayah Lombok dan hampir semua wilayah NTB pada umumnya yang di awali dengan Guncangan 6,4SR, 7,0SR dan 6,2SR.

Gempa ini terjadi mulai dari tanggal 29 Juli 2018 sampai dengan saat ini 09 Agustus 2018 meluluhlantahkan sebagian besar bangunan yang ada di Pulau Lombok, mulai dari Ssarana Ibadah Masjid, Mushalla dan sarana ibadah lainnya, Rumah penduduk hingga pertokoan dan ruko menjadi hancur berkeping-keping.

Walau demikian Masyarakat Dusun Bawak Nao tidak ingin bencana ini menjadi alasanuntuk tak ada lokasi untuk ibadah jum’at. Secara bergotongroyong semua masyarakat yang laki-laki di anjurkan untuk mendirikan masjid darurat yang dibuat dari bambu, masjid darurat ini di buat sementara karena Masjid Al-Islah Dusun Bawak Nao Desa Sajang Kecamatan Sembalun Kabupaten Lombok Timur NTB mengalami rusak parah akibat Gempa Lombok 2018.

Masjid yang didirikan mengguknakan bambu dan diatapi menggunakan terpal ini dibuat tadi siang Kamis 09 Agustus 2018 selama kurang lebih setengah hari, dengan jiwa kerjasama dan Gotongroyang yang masih melekat di Masyarakat Bawak Nao Desa Sajang sehingga banguanan Masjid Al-Islah sementara dibuat dengan mudah dan dilakukan dengan cepat.

Dengan bangunan masjid Sementara Dari tiang bambu ini semoga bermanfaat dan bisa digunakan sampai perbaikan sarana ibadah paska gempa Lombok 2018, dan semoga kita semua selalu diberikan ketabahan amin.

 

Baca Juga :


#KorbanGempa

#GempaLombok2018

By Hajrul Azmi



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan