logoblog

Cari

Idul Adha Semangat Untuk Berkurban

Idul Adha Semangat Untuk Berkurban

Makna yang terkandung dalam perayaan hari raya Idul Adha adalah makna pengorbanan sebagai bentuk rasa syukur yang diberikan sang Khalik. Perayaannya

Sosial & Keagamaan

Lilwalidaini ihsan
Oleh Lilwalidaini ihsan
23 Agustus, 2018 10:42:52
Sosial & Keagamaan
Komentar: 0
Dibaca: 2992 Kali

Makna yang terkandung dalam perayaan hari raya Idul Adha adalah makna pengorbanan sebagai bentuk rasa syukur yang diberikan sang Khalik. Perayaannya serentak dilaksanakan pada kemarin, 22  Agustus, bertepatan dengan 10 Zulhijjah 1439 H.

Maka disunahkan untuk mengorbankan binatang ternak seperti Sapi, Kambing. Tidak hanya dengan cara itu, namun bisa dengan cara lain untuk berkurban.

Seperti yang dilakukan salah seorang warga di RT 04, Dusun Dasan Agung Lombok tengah. Melakukan pemotongan satu ekor kambing.

Suasana gembira anak-anak asik menonton dalam proses penyembelihan hewan kurban tersebut.

Warga biasa melakukannya setelah turun dari shalat Ied yang dilakukan secara bersama-sama.  Ibadah kurban ini disunahkan dilakukan selama tiga hari kedepan bagi warga yang mampu yang memiliki kelebihan rizki untuk berkurban.

 

Baca Juga :


Beberapa jam kemudian setelah proses penyembelihan selesai, kemudian dibagi rata kerumah warga yang berhak menerimanya. 

Itulah potret Idul Adha, sebagai hari raya kurban, sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat dan karunia, semoga bermanfaat dan menjadi amal ibadah kepada Allah SWT.



 
Lilwalidaini ihsan

Lilwalidaini ihsan

Nama Lilwalidaini ihsan Panggilan Ichan Alamat Dasan Agung Tanak Beak Lombok Tengah Hobi Menulis & Fotografhy Email lilwaihsan@gmail.com Wa 081 913 414 145 Exis 083 129 790 828 "Jangan Lupa Komunikasi & Koordinasi Sebelum Bertindak"

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan