logoblog

Cari

Tutup Iklan

Gema Alam Tergabung Dalam Jaringan Perduli Korban Gempa

Gema Alam Tergabung Dalam Jaringan Perduli Korban Gempa

KM. Sukamulia – Bencana Gempa Lombok memang sangatlah dahsyat. Gempa yang bertubi-tubi dan terus berbagi ke luar daerah bahkan ke luar

Sosial & Keagamaan

KM. Sukamulia
Oleh KM. Sukamulia
24 Agustus, 2018 01:30:52
Sosial & Keagamaan
Komentar: 0
Dibaca: 4420 Kali

KM. Sukamulia – Bencana Gempa Lombok memang sangatlah dahsyat. Gempa yang bertubi-tubi dan terus berbagi ke luar daerah bahkan ke luar negeri itu membuat guncang nusantara. Hal itu memicu keperdulian seluruh komunitas Peduli Kemanusiaan dari seluruh nusantara dan bahkan dari seluruh penjuru dunia, termasuk Komunitas Gema Alam Lombok Timur yang memang senantiasa tergabung dalam jaringan peduli kemanuisiaan.

Komunitas Gema Alam Lombok Timur memperoleh informasi mengenai korban pasca gempat 7.0 SR di Dusun Sukamulia. Gempa yang memporak-porandakan Lombok Utara itu juga membuat Kecamatan Pringgabaya dan Kecamatan Sambelia guncang dan banyak menyak menimbulkan korban di sekitaran Kecamatan Pringgabaya dan Kecamatan Sambelia.

Komunitas Gema Alam mendapatkan informasi tentang korban 7.0 SR di Dusun Sukamulia setelah menjalin komunikasi via WA dengan Koordinator KM. Sukamulia. Majuri Rahman yang akrab dipanggil ITEX kemudian menyampaikan informasi yang didapatkannya tentang 11 rumah yang roboh di Dusun Sukamulia dan warga-nya yang masih mengungsi hingga saat ini kepada ketua Komunitas Gema Alam Lotim (Zuen).

Informasi yang disampaikan pada sekitaran pukul 11.00 wita itu direspon positif oleh Ketua Gema Alam Lotim dan ia-pun langsung berkomitmen untuk berkunjung ke Dusun Sukamulia. Dengan cekatan Zuen dan kawan-kawannya mempersiapkan segala sesuatu yang akan diberikan kepada korban gempa di Dusun Sukamulia sehingga pada sekitaran pukul 15.20 wita, Zuen dan 4 orang Anggota Gema Alam Lotim bertandang di Dusun Sukamulia dengan membawa bantuan kemanusiaan yang dibutuhkan oleh warga setempat.

Zuen, Itex dan kawan-kawannya langsung menyerahkan bantuan yang mereka bawa. Secara simbolik Zuen menyerahkan buku bacaan anak-anak kepada Asri yang menjadi coordinator posko pengungsian tersebut. Bantuan yang diserahkan oleh Gema Alam Lombok tersebut berupa beras, makanan tambahan untuk anak-anak, obat-obatan, autan dan buku bacaan.

Kedatangan mereka itu diterima dengang senyum bahagia oleh Warga Dusun Sukamulia dan ini adalah kunjungan pertama mereka ke posko tersebut. Sebelumnya, mereka kerap berkunjung ke Dusun Sukamulia Desa Pohgading Timur Kecamatan Pringgabaya untuk membantu warga setempat menyelesaikan konflik Rencana Penambangan Pasir Besi.

 

Baca Juga :


Zuen dan kawan-kawannya berjanji akan mengirimkan Tim Trauma Healing ke posko pengungsian tersebut guna mengurangi rasa trauma warga setempat atas gempa yang masih terus mengguncang pulau Lombok dan nusantara.

“Insyallah, besok kami akan mengirimkan tim Trauma Healing ke sini dan mereka akan ngcamp di sini selama 3 hari guna mengibati rasa trauma para pengungsi yang ada di sini. Semoga bantuan yang kami salurkan ini bermanfaat dan dapat mengurangi beban saudara-saudara sekalian. Semoga pula bencana ini segera berahir”, tegas laki-laki berbadan tipis yang akrab disapa Zuen kepada para pengungsi yang menyambutnya di halaman SDN 10 Pohgading itu.

_By. Asri The Gila_



 
KM. Sukamulia

KM. Sukamulia

Nama : Asri, S. Pd TTL : Sukamulia, 02 Januari 1985 Jenis Kelamin: Laki-laki Agama : Islam Pekerjaan : Swasta Alamat, Dusun Sukamulia Desa Pohgading Timur Kec. Pringgabaya No HP : 082340048776 Aku Menulis Sebagai Bukti Bahwa Aku Pernah Ada di Dunia

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan