logoblog

Cari

Tutup Iklan

JNE Salurkan Bantuan Ke Sukamulia

JNE Salurkan Bantuan Ke Sukamulia

KM. Sukamulia – Ini adalah hari kedua Posko Korban Gempa KM. Sukamulia menerima Bantuan Kemanusiaan Untuk Korban Gempa Lombok setelah selama

Sosial & Keagamaan

KM. Sukamulia
Oleh KM. Sukamulia
25 Agustus, 2018 01:38:53
Sosial & Keagamaan
Komentar: 0
Dibaca: 4216 Kali

KM. Sukamulia – Ini adalah hari kedua Posko Korban Gempa KM. Sukamulia menerima Bantuan Kemanusiaan Untuk Korban Gempa Lombok setelah selama 15 hari tinggal di tenda pengungsian yang berlokasi di Dusun Sukamulia Desa Pohgading Timur Kecamatan Pringgabaya Kabupaten Lombok Timur. Kamis (23/08/2018) Posko KM. Sukamulia menerima bantuan perdana dari Kominfotik NTB dan Komunitas Tionghoa Mataram serta Komunitas Gema Alam Lombok dah hari ini (Jum’at/25/08/2018) posko tersebut kembali mendapatkan uluran tangan dari JNE Mataram.

Tim Peduli Kemanusiaan JNE Mataram menyalurkan bantuan untuk Posko KM. Sukamulia setelah mendapatkan informasi mengenai keadaan korban Gempa 7.0 SR (5/08/2018) yang ada di Dusun Sukamulia. Informasi itu mereka terima dari pengelola KM. Terara (Insan Karisma, S. Pd). Pada pukul 13.53 wita, Insan Karisma mengirimkan pesan via WA kepada saya.

Pada pukul 14.24 wita, saya dihubungi via telephone oleh tim relawan yang dimaksud oleh Insan, namun saya tidak mendengar dering handpone. Setelah melihat HP, saya melihat layar handpone milik saya dan saya melihat ada panggilan tidak terjawab. Sayapun segera menelpon balik nomer itu dan pemiliknya langsung menjawab. Kami berkomunikasi dengan baik dan pemilik nomor itu memperkenalkan diri serta maksudnya menghubungi saya.

Komunikasi via handpone yang kami lakukan sekitar 2 menit itu menghasilkan kesepakatan, dimana mereka (Relawan dari JNE Mataram) mengajak saya bertemu di Perempatan Pringgabaya sebab pada saat itu mereka sedang dalam perjalanan menuju Pasar Pringgabaya setelah mengantar bantuan ke posko yang ada di Padamara Kecamatan Pringgabaya.

Tidak lama berselang, kami bertemu di Perempatan Pringgabaya dan coordinator tim relawan JNE itu (Dian) meminta saya untuk menuntunnya ke posko pengungsian yang saya tempati bersama warga Dusun Sukamulia. Sekitar 10 kami berada di perjalanan, kami sampai jua di posko pengungsian. Dian dan 4 orang rekannya langsung menyapa warga yang berada di posko. Setelah berbincang sekitar 5 menit, Dian dan timnya langsung membagi susu cair dalam kemasan botol dan boneka kepada anak-anak yang tinggal di posko kami.

Suasana terlihat sangat semarak, anak-anak dan bahkan ibu dan ayah mereka berhamburan mendekati Dian dan rekannya yang membagi susu cair itu. Setelah susu cairnya habis terbagi, Dian dan tim-nya kembali membagikan boneka kepada anak-anak itu. Suasana semakin hangat, anak-anak beserta ibu dan bapaknya dan bahkan seleuruh penghuni yang ada di posko itu lupa akan trauma mereka. Mereka terlihat sangat bahagia, wajah mereka berseri seolah mereka tidak sedang menghadapi musibang gempa yang tengah dihadapi oleh seluruh warga pulau Lombok. Yach,,, aksi bagi-bagi susu dan boneka oleh relawan JNE cukup berhasil menghilangkan rasa trauma mereka.

Setelah sekitar hampir 30 menit berhiporia dengan acara pembagian susu cair dan boneka, relawan JNE melanjutkan misisnya, yakni menyalurkan bantuan kemanusiaan berupa Pakaian dan sedikit sembako kepada pengungsi di posko kami. Pengungsi laki-laki membantu tim relawan JNE menurunkan barang yang akan diserahkannya. Setelah semua bantuannya tertimbun di bawah tenda pengungsian, Dian dan tim-nya langsung mengajak penanggung jawab posko (Asri) untuk melakukan acara serah terima bantuan mereka yang dilanjutkan dengan sesi poto bareng dan pembuatan video pendek ucapatn Terimakasin untuk JNE.

 

Baca Juga :


Sekitar pukul 16.40 wita, Dian dan tim-nya berpamitan kepada seluruh warga Dusun Sukamulia yang mengungsi di halaman SDN 10 Pohgading itu dan mereka berharap supaya penanggung jawab posko tersebut dapat menyalurkan bantuan mereka dengan sebaik-baiknya.

“Bantuan ini kami salurkan dengan ikhlas dan ini berasal dari JNE Mataram. Untuk itu kami sangat berharap supaya bantuan ini dapat didistribusikan dengan baik dan merata kepada seluruh pengungsi yang ada di kampung ini”, pinta Dian kepada coordinator posko dan anggotanya.

Sebelum meninggalkan tempat, Dian juga bercerita bahawa pada hari Jum’at (24 Agustus 2018) ia dan timnya menyalurkan bantuan sejak pagi, mereka mulai dari Desa Batu Keliang, Desa Pada Mara, Dusun Sukamulia Desa Pohgading Timur dan setelah dari posko KM. Sukamuli, mereka akan melanjutkan perjalanan ke Kecamatan Sambelia untuk mengantarkan bantuan kemanisian kepada korban gempa yang ada di sana.

Pada ahir tulisan ini, Warga Dusun Sukamulia pada khususnya dan warga Desa Pohgading Timur pada umumnya menyampaikan ucapan trimakasih yang tiada tara kepada JNE Mataram dan relawannya yang telah bersolidaritas kepada Korban Gempa Kecamatan Pringgabaya. Semoga apa yang telah dilakukan oleh JNE diridhai oleh Allah SWT. Semoga JNE semakin maju dan semoga Gempa Lombok segera berahir. Amin ya robbal alamin. Salam dari Kampung.

_By. Asri The Gila_



 
KM. Sukamulia

KM. Sukamulia

Nama : Asri, S. Pd TTL : Sukamulia, 02 Januari 1985 Jenis Kelamin: Laki-laki Agama : Islam Pekerjaan : Swasta Alamat, Dusun Sukamulia Desa Pohgading Timur Kec. Pringgabaya No HP : 082340048776 Aku Menulis Sebagai Bukti Bahwa Aku Pernah Ada di Dunia

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan