logoblog

Cari

Tutup Iklan

Kemenag Lotim Sambangi Posko KM. Sukamulia

Kemenag Lotim Sambangi Posko KM. Sukamulia

KM. Sukamulia – Dalam rangka menyambut kedatangan tahun baru 1440 Hijriah yang jatuh pada tanggal 11 Septeptember 2018, Kemeterian Agama Kabupaten

Sosial & Keagamaan

KM. Sukamulia
Oleh KM. Sukamulia
11 September, 2018 01:39:00
Sosial & Keagamaan
Komentar: 0
Dibaca: 3672 Kali

KM. Sukamulia – Dalam rangka menyambut kedatangan tahun baru 1440 Hijriah yang jatuh pada tanggal 11 Septeptember 2018, Kemeterian Agama Kabupaten Lombok Timur melaksanakan aksi Trauma Helaing di posko-posko pengungsian warga terdampak gempa yang berada di seputaran wilayah Kabupaten Lombok Timur, termasuk di Posko KM. Sukamulia yang berlokasi di SDN 10 Pohgading Dusun Sukamulia Desa Pohgading Timur Kecamatan Pringgabaya Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Petugas dari Kementerian Agama Kabupaten Lombok Timur bertandang di Posko KM. Sukamulia pada pukul 19.15 wita (bakda magrib). Setelah melakukan komunikasi dengan penanggung jawab posko (Asri, S. Pd), pegawai kementerian agama tersebut melangsungkan kegiatan dengan acara tunggal, yakni pengajian awal tahun yang berisi motivasi kepada para pengungsi yang ada di posko tersebut.

Untuk kegiatan menyongsong kedatangan tahun baru 1440 Hijriah, kami dari Kementerian Agama Kabupaten Lombok Timur diperintahkan atau diutugaskan untuk berkunjung ke posko pengungsian di sekitaran wilayah Lombok Timur. Kegiatan ini sekaligus diselenggarakan untuk memberikan trauma healing kepada para pengungsi dengan cara memberikan tausyah/pengajian awal tahun guna memberikan motivasi kepada para pengungsi. Untuk kegiatan dimaksud, saya ditugaskan di posko ini. Ungkap Ustaz Taisyir (Pegawai Kemenag Kabupaten Lombok Timur) di awal tausyahnya.

Kedatangan petugas dari Kemenag Kabupaten Lombok Timur tersebut disambut hangat oleh warga Dusun Sukamulia yang mengungsi di Posko KM. Sukamulia. Kegiatan berlangsung dengan lancar, dimana para pengungsi di Posko KM. Sukamulia yang berjumlah 67 KK duduk dengan khusuk dan penuh perhatian atas materi tausyah yang disampaikan oleh Ustaz Taisyir.

Kegiatan pengajian awal tahun di Posko KM. Sukamulia berlangsung sekitar 1 jam (sejak pukul 19.25 wita hingga 20.25 wita. Para pengungsi terlihat sangat antusias mengikuti pengajian tersebut sebab Ustaz asal Masbagik Utara tersebut menyampaikan tausyahnya dengan santai dan komunikatif. Sesekali, belia membuat lelucon yang mengundang gelak tawa para pengungsi sehingga mereka seakan-akan lupa akan rasa trauma gempa yang melanda jiwa mereka.

Warga Posko KM. Sukamulia sangat berterimakasih atas kunjungan dan tausyah singkat yang diberikan oleh pihak Kementerian Agama Lotim sebab kunjungan tersebut dapat memberikan mereka tambahan pengetahuan mengenai ilmu agama dan berbagai hal yang terkait dengan masalah Gempa Lombok.

 

Baca Juga :


Ini adalah kali pertama Posko KM. Sukamulia mendapatkan kunjungan trauma healing dari pihak pemerintah dan tentunya mereka sangat mengharapkan kunjungan-kunjungan dari elemen pemerintah lainnya guna memberikan mereka trauma healing agar supaya mereka semakin tenang dan tabah serta lebih kuat menghadapi musibah gempa yang melanda Lombok dan Sumbawa sejak tanggal 29 Juli 2018.

Kegiatan yang sama juga berlangsung di Posko masyarakat Desa Pohgading Timur yang berlokasi di SDN 3 Pohgading Dusun Gegurun Desa Pohgading Timur dan di SDN 6 Pohgading yang berlokasi di Dusun Bagek Lawang Desa Pohgading Timur.

Warga dan pencinta Kampung Media yang kami banggakan, pada ahir tulisan ini kami dari masyarakat Dusun Sukamulia dan seluruh warga KM. Sukamulia mengucapkan Selamat Tahun Baru 1440 Hijriah. Teruslah berhijrah dari dendam benci menuju cinta, dari pikiran tidak adil menuju yang objektif, dari dengki menjadi kasih sayang, dari egois menuju kebersamaan, dari gelap menuju terang seperti kembang yang selalu mencari cahaya (Fairuz Abadi/Abu Macel). Salam dari Kampung.

_By. Asri The Gila_



 
KM. Sukamulia

KM. Sukamulia

Nama : Asri, S. Pd TTL : Sukamulia, 02 Januari 1985 Jenis Kelamin: Laki-laki Agama : Islam Pekerjaan : Swasta Alamat, Dusun Sukamulia Desa Pohgading Timur Kec. Pringgabaya No HP : 082340048776 Aku Menulis Sebagai Bukti Bahwa Aku Pernah Ada di Dunia

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan