logoblog

Cari

Tutup Iklan

Mawas Diri Dan Tingkatkan Amal Ibadah

Mawas Diri Dan Tingkatkan Amal Ibadah

Masyarakat di wilayah pagutan mulai pukul 17.30 wita beramai-ramai datang ke masjid dan mushola untuk melaksanakan doa bersama Pergantian tahun baru

Sosial & Keagamaan

Kampung Media Karaya
Oleh Kampung Media Karaya
12 September, 2018 11:04:15
Sosial & Keagamaan
Komentar: 0
Dibaca: 1326 Kali

Masyarakat di wilayah pagutan mulai pukul 17.30 wita beramai-ramai datang ke masjid dan mushola untuk melaksanakan doa bersama Pergantian tahun baru Hijriah.Diawali dengan doa akhir tahun 1439 Hijriah kemudian di lanjutkan dengan sholat magrib bersama lalu membaca doa awal tahun 1440 Hijriah di lingkungan masing-masing. (10 September 2018)

Salah satu mushola yang melaksanakan doa akhir tahun dan awal tahun adalah Mushola Al Islah yang berlokasi di jalan banda seraya pondok indah lingkungan kebon daya indah pagutan barat. Dengan dipandu oleh salah seorang sesepuh H.Abdul Hafiz, para jamaah bersama-sama ikut membaca doa akhir tahun dan awal tahun.

Sebelum pembacaan doa akhir tahun salah seorang jamaah Lalu.M.Anwar mengusulkan agar Doa yang dipanjatkan cukup di baca oleh pemandu doa kemudian para jamaah cukup mengaminkan saja. Namun H.Abdul Hafiz mengatakan doa ini merupakan doa untuk diri kita sendiri dan seperti tahun-tahun sebelumnya doa awal tahun dan akhir tahun selalu di baca bersama-sama yang di pandu oleh salah seorang sesepuh atau yang dituakan di masyarakat.

Sebelum memulai doa H.Abdul Hafiz menyampaikan bahwa doa yang akan kita panjatkan ini agar iman dan ketakwaan kita bertambah dan hidup kita bisa lebih baik dari tahun sebelumnya, selain itu,H.Abdul Hafiz juga menyampaikan bahwa dengan pergantian tahun baru hijriah ini maka umur kita di dunia bertambah namun di menjelang menuju kematian umur kita berkurang satu tahun.

 

Baca Juga :


Untuk itu diharapkan kepada jamaah agar mawas diri dan lebih meningkatkan amal ibadah agar kita memiliki cukup amal dalam menghadapi akhirat kelak.

Usai pembacaan doa awal tahun baru hijriah, sambil menunggu waktu sholat isya, beberapa jamaah duduk santai sambil katar kutur, ada juga membaca buku-buku panduan tentang islam yang di sediakan oleh Mushola Al Islah.



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan