logoblog

Cari

Tutup Iklan

Shalawat di Panggung Seni Sail Moyo

Shalawat di Panggung Seni Sail Moyo

Sumbawa Besar_Siswa siswi MAN 1 Sumbawa mengisi Pagelaran Seni dan Budaya Samawa dalam rangka menyemarakkan Sail Moyo Tambora antara lain Shalawatan

Sosial & Keagamaan

H.DJOKO PITOYO,S.SOS
Oleh H.DJOKO PITOYO,S.SOS
19 September, 2018 09:28:34
Sosial & Keagamaan
Komentar: 0
Dibaca: 1139 Kali

Sumbawa Besar_Siswa siswi MAN 1 Sumbawa mengisi Pagelaran Seni dan Budaya Samawa dalam rangka menyemarakkan Sail Moyo Tambora antara lain Shalawatan dan Sakeco di Pantai Saliper Ate Sumbawa Besar malam rabu 19/09/2018.

Kegiatan ini sebagai Sarana Promosi Industri Pariwisata dan Maritim, Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika bekerjasama dengan Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kabupaten Sumbawa .dan Penyelenggarakan kegiatan pertunjukan rakyat yang menampilkan pagelaran seni dan budaya Samawa berupa sakeco, Shalawatan,Ngumang ,Rabalas Lawas,dalam penampilan Siswa siswi Madrasah Aliyah Negeri 1 Sumbawa dalam penampilan Sekeco dan Shlawatan yang diiringi oleh music tradional yang sangat memukau para penonton.

Bupati Sumbawa dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kab. Sumbawa Ir. H. Ibrahim, M.Si pada acara pembukaan menyampaikan apresiasi dan menyambut baik kegiatan pagelaran seni dan budaya samawa sebagai salah satu ikhtiar bersama dalam menggairahkan generasi muda untuk berkesenian dan berbudaya, mengasah daya cipta, rasa dan karsa, melestarikan budaya dan tradisi daerah di tengah derasnya arus globalisasi sekaligus menggeliatkan sektor pariwisata berbasis seni dan budaya di Kabupaten Sumbawa.

 

Baca Juga :


Kesenian dan budaya Samawa dapat berkembang secara pesat tentunya juga akan mengangkat derajat kehidupan para seniman/budayawan, mengangkat reputasi daerah, serta menarik minat kunjungan wisatawan dan investor, karena sektor pariwisata merupakan sektor unggulan yang dapat diandalkan sebagai salah satu pilar pembangunan jangka panjang, karena sektor kepariwisataan mampu menggerakkan ekonomi serta memberikan kontribusi besar dalam pembangunan serta percepatan pertumbuhan ekonomi secara nasional. Hal tersebut pada akhirnya akan berdampak positif, bukan hanya bagi peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD), tetapi juga peningkatan kesejahteraan masyarakat secara luas. Penyelenggaraan kegiatan ini bisa benar-benar menjadi milik masyarakat, sehingga timbul kecintaan terhadap seni dan budaya samawa, sehingga seluruh komponen masyarakat Sumbawa bisa semakin peduli terhadap tata nilai dan adat-istiadat Samawa, karena kultur atau budaya masyarakat dalam segala segi harus terus dilestarikan, sehingga semangat saling saling menyayangi, saling mengasihi, saling membantu,saling menghormati,saling menasehati, serta semangat kebersamaan dan kegotongroyongan dapat tertanam kuat dalam sanubari masyarakat Tana’ Samawa.



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan