logoblog

Cari

Tutup Iklan

Mualaf Center Salurkan Bantuan Ke Sekolah Terdampak Gempa

Mualaf Center Salurkan Bantuan Ke Sekolah Terdampak Gempa

KM. Sukamulia – Kamis (20/09/2018), Mualaf Center mengunjungi beberapa madrasah yang ada di sekitaran Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara. Tujuan kunjungannya

Sosial & Keagamaan

KM. Sukamulia
Oleh KM. Sukamulia
21 September, 2018 23:00:44
Sosial & Keagamaan
Komentar: 0
Dibaca: 2703 Kali

KM. Sukamulia – Kamis (20/09/2018), Mualaf Center mengunjungi beberapa madrasah yang ada di sekitaran Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara. Tujuan kunjungannya adalah untuk menyalurkan bantuan bagi sekolah-sekolah yang mengalami kerusakan akibat gempa yang menggoyang pulau Lombok sejak 29 Juli lalu.

Menurut pengakuan Pimpinan Mualaf Center yang menyalurkan bantuan di beberapa sekolah yang ada di wilayah Kabupaten Lombok Utara (Ustaz Wahyu), Mualaf Center telah menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk sekolah/madrasah dan masyarakat Lombok yang terkena gempa sejak pasca gempa 6,4 yang terjadi pada tanggal 29 Juli lalu.

“Mualaf Center merupakan penyalur atau distributor bantaun yang berasal dari ummat islam yang perduli terhadap sesama. Kami mulai menyalurkan bantuan sejak pasca gempa 6,4 dan itu di seluruh wilayah pulau Lombok yang terdampak gempa. Tim kami tersebar di wilayah Lombok Utara, Lombok Barat dan Lombok Timur untuk menyalurkan bantuan ke sekolah/madrasah yang mengalami kerusakan dan juga memberikan bantuan kemanusiaan kepada masyarakat dengan membantu mereka pipanisasi dan pembuatan MCK darurat”, ungkap Ust. Wahyu kepada kami saat berkumpul di Sembulan Batu Desa Sena dalam rangka membicarakan masalah peyaluran bantuan untuk MI Sembulan Batu dan beberapa madrasah yang ada di sekitaran Kecamatan Bayan,

Bantuan yang disalurkan oleh Mualaf Center untuk sekolah terdampak gempa adalah Kelas Darurat, yaitu kelas semi permanen yang terbuat dari bahan rangka baja, pagar kalsibot, atap rangka baja dan penutup atap dari sepandek. Satu loka kelas darurat yang diberikan oleh Mualaf Center berukuran 4 m x 9 m. Selain kelas darurat, organisasi yang bermoto “Kami Bangga Menjadi Islam”, itu juga menyalurkan bantuan MCK semi permanen beserta tandonnya kepada sekolah/madrasah terdampak gempa.

Minggu ini Mualaf Center menyalurkan bantuan untuk MI Sembulan Batu Desa Senaru Kecamatan Bayan, MI Miftahussuar NW Loloan Kecamatan Bayan, MTs. Syfaunnufus NW Sambik Elen dan beberapa madrasah lain yang ada di sekitar kecamatan Bayan. Untuk MI Sembulan Batu diberikan satu lokal kelas dengan ukuran 4 x 9 m dan 4 lokal MCK dengan ukuran 6 x 1 meter. Untuk MI NW Loloan dan MTs. Syfaunnufus NW Sambik Elen diberikan sama-sama satu lokal kelas semi permanen.

“Kami hanya membuatkan kelas semi permanen. Yang penting adalah bagaimana sekolah itu sekolah seperti biasa. Kami ga bisa memberikan yang lengkap. Kami mengatakan demikian agar tidak ada harapan palsu. Perlu juga kami sampaikan bahwa kami memberikan bantuan, pekerjaan kami hanya menyalurkan uang umat dan merancang teknis pembiayaan, sedangkan pengerjaan dilaksanakan secara bergotong royong bersama masyarakat setempat sebab jujur saja kami kekurangan personil”, tegas Wahyu kepada beberapa orang kepala madrasah kecamatan Bayan yang berkumpul di rumah kepala MI Sembulan Batu (Kami/20/09/2018).

 

Baca Juga :


Sekali lagi kami hanya distributor, tugas kami menyalurkan uang umat islam dari Jawad an daerah-daerah lain yang mau beramal”, sambung Ustaz Surya (Mualaf Center Jogja).

Semoa apa yang dilakukan oleh Mualaf Center dan relawan-relawan lain yang telah membantu masyarakat Lombok terdampak gempa tercatata sebagai amal ibdah mereka di sisi Allah SWT. Semoga bencana ini segera berahir dan Lombok pulih kembali.

_By. Asri The Gila_



 
KM. Sukamulia

KM. Sukamulia

Nama : Asri, S. Pd TTL : Sukamulia, 02 Januari 1985 Jenis Kelamin: Laki-laki Agama : Islam Pekerjaan : Swasta Alamat, Dusun Sukamulia Desa Pohgading Timur Kec. Pringgabaya No HP : 082340048776 Aku Menulis Sebagai Bukti Bahwa Aku Pernah Ada di Dunia

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan