logoblog

Cari

Tutup Iklan

JNE Berbagi Kasih

JNE Berbagi Kasih

KM. Sukamulia – Selasa (25 September 2018), JNE Peduli Gempa Lombok kembali berbagi kasih kepada masyarakat Desa Pohgading Timur Kecamatan Pringgabaya.

Sosial & Keagamaan

KM. Sukamulia
Oleh KM. Sukamulia
26 September, 2018 10:27:07
Sosial & Keagamaan
Komentar: 0
Dibaca: 1802 Kali

KM. Sukamulia – Selasa (25 September 2018), JNE Peduli Gempa Lombok kembali berbagi kasih kepada masyarakat Desa Pohgading Timur Kecamatan Pringgabaya. Ini adalah kali ke dua, JNE Peduli Gempa menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk korban gempa di Desa Pohgading Timur Kecamatan Pringgabaya Kabupaten Lombok Timur.

JNE Peduli Gempa unit Mataram telah dua kali menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk korban gempa di Desa Pohgading Timur. Kunjungan pertamanya dilaksanakan pada tanggal 23 Agustus lalu dan hari Senin tanggal 25 September 2018 sebagai kunjungan berbahgi kasih untuk korban gempa yang kedua. Pada kunjungan kali ini, JNE Mataram tersebut memberikan bantuan tenda serta bantuan berupa kepada sembako dan pakaian.

Sekitar pukul 12.00 wita, Dian (penyalur bantuan JNE Peduli Gempa) menghubungi kami. Ia menyampaikan bahwa timnya akan memberikan bantuan pemasangan tenda untuk korban gempa di Posko KM. Sukamulia. Rencanaya itu kami sambut dengan gembira dan dua jam kemudian, Ibu Dian dan seorang temanya bertandang di Posko KM. Sukamulia yang berlokasi di halaman SDN 10 Pohgading. Kedatangannya disambut gembira oleh warga Dusun Sukamulia.

Sebagai awal kegiatan berbagi kasihnya, Tim JNE Mataram itu membagikan makana ringan (roti) kepada anak-anak yang sedang berkumpul di lokasi. Kegiatan tersebut terlihat sangat seru sebab tim JNE membuat senyum lebar dan raut wajah bahagia tergambar pada wajah anak-anak yang ada di tempat itu.

Usai berbagi kasih dengan anak-anak warga Dusun Sukamulia, Tim JNE langsung memasang tenda. Mereka dibantu oleh Warga ASA Community. Menjelang Asar, dua buah tenda terpasang dengan rapi. Kami mengira, Dian dan tim-nya hanya akan memberikan bantuan tenda saja sebab di dalam komunikasi yang kami lakukan, Dian hanya menginformasikan bahwa tim-nya hanya akan memberikan bantuan pemasangan tenda. Tetapi ternyata, Dian dan tim-nya juga memberikan bantuan kemanusian berupa sembako, makanan tambahan, pakaian, selimut, makanan siap saji dan pakaian.

Usai serah terima, tim JNE Mataram mengajak warga yang ada di lokasi berpoto bareng sebagai dokumen penyerahan bantuan kemanusiaan yang mereka salurkan untuk korban gempa di sekitaran Desa Pohgading Timur. Pada ahir kegiatan, Ibu Dian menyatakan bahwa timnya merasa bahagia menyalurkan bantuan kemanusiaan dan berbagi kasih dengan warga Dusun Sukamulia dan insyallah jika suatu saat ada bantuan kemanusiaan lainnya, mereka akan senang berkunjung ke posko tersebut.

 

Baca Juga :