logoblog

Cari

Tutup Iklan

Rakernas Evaluasi Penyelenggaraan Haji

Rakernas Evaluasi Penyelenggaraan Haji

Jakarta, KM_Musim haji tahun 1439 H/2018 M telah berakhir. Seluruh Jama’ah Haji Indonesia telah kembali ke Tanah Air. Pemerintah Indonesia melalui

Sosial & Keagamaan

Nurrosyidah Yusuf
Oleh Nurrosyidah Yusuf
05 Oktober, 2018 23:01:55
Sosial & Keagamaan
Komentar: 0
Dibaca: 2074 Kali

Jakarta, KM_Musim haji tahun 1439 H/2018 M telah berakhir. Seluruh Jama’ah Haji Indonesia telah kembali ke Tanah Air. Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Agama (Kemenag) sebagai instansi yang bertanggung jawab terhadap penyelenggaraan haji menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Penyelenggaraan Ibadah Haji Tahun 1439 H/2018 M. Kegiatan dihelat selama 3 hari, 02/10 – 04/10/2018 di Hotel Merlynn Park Jalan KH. Hasyim Asy’ari Jakarta Pusat.  

Dengan mengusung tema “Syukuri Haji Dengan Terus Berinovasi”, Rakernas terkait evaluasi penyelenggaraan haji ini dihadiri oleh Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Dirjen Imigrasi Kemenkumham RI, Dirjen PHU (Penyelenggara Haji dan Umrah) Kemenag RI, Ketua Komisi VIII DPR RI, Kepala Biro HDI, Kepala Kantor Wilayah Kemenag se-Indonesia, serta Ditjen PHU Kemenag.     

Menteri Agama, Lukman Hakim Saefuddin membuka Rakernas pada Selasa, 02/10/2018. Dalam arahannya Menag menyatakan bahwa Rakernas merupakan salah satu cara untuk mensyukuri atas segala capaian yang telah diraih dari penyelenggaraan ibadah haji. Bentuk rasa syukur itu adalah dengan senantiasa berinovasi. Kesuksesan penyelenggaraan haji tahun 1439 H/2018 M, tentu saja masih ditemukan berbagai kelemahan.   

 

Baca Juga :


Rakernas yang diikuti sebanyak 164 orang peserta ini bertujuan membedah dan menguraikan berbagai persoalan yang dihadapi dalam pelaksanaan ibadah haji tahun 1439 H/2018 M serta membahas persiapan rencana pelaksanaan ibadah haji tahun berikutnya dengan menghasilkan catatan-catatan penting sebagai rekomendasi berwujud inovasi yang mengarah pada peningkatan kualitas pelaksanaan ibadah dan pelayanan terhadap Jama’ah Haji Indonesia.  (NR)



 
Nurrosyidah Yusuf

Nurrosyidah Yusuf

Nurrosyidah Yusuf. Alamat: Jl. Seruni No.14 Lingkungan Saleko Kel. Sarae Kec. RasanaE Barat Kota Bima NTB. Email: rosyinurosyidah@yahoo.com. Facebook: Rosyi Nur Rosyidah. Twitter: @RoseNurrosyidah

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan