logoblog

Cari

Tutup Iklan

Ustad Solmed di HUT TNI 73

Ustad Solmed di HUT TNI 73

Sumbawa Barat. Kampung Media - Dalam rangka HUT Ke-73 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Komandan Distrik Militer (Kodim) 1628/Sumbawa Barat (KSB) menggelar

Sosial & Keagamaan

Feryal Mukmin Pertama
Oleh Feryal Mukmin Pertama
05 Oktober, 2018 19:04:47
Sosial & Keagamaan
Komentar: 0
Dibaca: 1360 Kali

Sumbawa Barat. Kampung Media - Dalam rangka HUT Ke-73 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Komandan Distrik Militer (Kodim) 1628/Sumbawa Barat (KSB) menggelar Tabliq Akbar di Desa Seteluk Tengah Kecamatan Seteluk, Kabupaten Sumbawa Barat, Kamis (4/10) Malam. Tabliq Akbar kali ini terasa istimewa karena menghadirkan Ustad kondang, Sholeh Mahmoed Nasution yang akrab dipanggil Ustad Solmed ini.  Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Czi Eddy Oswaronto, S.T dalam sambutan singkatnya mengatakan Tablik Akbar tersebut untuk memberikan motivasi, semangat dan meningkatkan keimanan masyarakat KSB pada umumnya yang terkena Gempa Bumi beberapa waktu lalu. Eddy juga mengucapkan terimakasih kepada warga Desa Seteluk yang berkesempatan hadir untuk sama-sama mendengar tausiyah dan siraman rohani dari ustad yang sudah tidak asing lagi di mata masyarakat Indonesia.

 

"Saya berharap dengan tausiyah yang diberikan Ustad Solmed nantinya dapat memberikan kekuatan, kesabaran dan meningkatkan keimanan kita yang beberapa waktu lalu ditimpa bencana Gempa Bumi. Dengan Tausiyah ini kita sama-sama mendoakan saudara-saudara kita yang juga terkena bencana di Lombok serta yang ada di Palu dan Donggala yang ditimpa Gempa dan Tsunami." Kata Eddy.

 

Sementara itu Bupati KSB, Dr. Ir. H. W Musyafirin, M.M juga mengajak masyarakat untuk selalu kuat dan bersyukur dalam situasi yang serba sulit pasca bencana Gempa. "Apapun keadaan kita saat ini kita harus tetap bersyukur, kita anggap keadaan ini adalah yang terbaik yang diberikan oleh Allah." Tutur Bupati. Menurut Bupati masyarakat KSB sangat luar biasa, mampu menjaga kebersamaan, kepedulian dan saling tolong menolong sehingga masa rekonstruksi di KSB berjalan cepat dan lancar.

 

"Kita serahkan semua kepada Allah, kita ikhtiarkan apa yang akan kita ikhtiarkan bersama, semoga semakin dilapangkan sehingga kita bisa diberikan kemudahan untuk keluar dari kesulitan ini." Harap Bupati.

 

Baca Juga :


 

Dalam waktu bersamaan, Ustad Solmed dalam tausiyah dan siraman rohaninya juga memberikan semangat dan motivasi kepada warga KSB. Solmed mengungkapkan, pengalaman adalah guru yang berharga, ambil pelajarannya dari bencana tersebut. "Kenapa kita dikasi musibah, kenapa kita dikasi bencana, karena Allah sayang kepada kita dan Allah ingin kita kembali kepada jalan yang lurus." kata Solmed.

 

Ustad Solmed berharap, warga KSB terus bersabar atas cobaan yang menimpa dan meyakini akan ada pengganti yang terbaik yang akan diberikan oleh Allah SWT. Ia menggambarkan musibah ini seperti sekolah, jika ingin naik kelas maka harus diuji. Demikian halnya musibah ini, KSB sedang diuji untuk naik kelas yang lebih tinggi. Diskominfo Sumbawa Barat/Feryal/Fitri. Dok. Rangga.



 

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan