logoblog

Cari

Tutup Iklan

ICMI-YGMC Salurkan Bantuan Gempa

ICMI-YGMC Salurkan Bantuan Gempa

Praya - ICMI NTB bekerjasama dengan Yayasan Generasi Muslim Cendekia (YGMC) menggalang donasi gempa Lombok dari berbagai sumber seperti Majelis Pengurus

Sosial & Keagamaan

Lilwalidaini ihsan
Oleh Lilwalidaini ihsan
15 Oktober, 2018 06:27:52
Sosial & Keagamaan
Komentar: 0
Dibaca: 3162 Kali

Praya - ICMI NTB bekerjasama dengan Yayasan Generasi Muslim Cendekia (YGMC) menggalang donasi gempa Lombok dari berbagai sumber seperti Majelis Pengurus Pusat ICMI, kolega peneliti dari berbagai negara seperti USA, Jerman, UK, Australia, Jepang, Malaysia, China, dan Korea Selatan. Donasi tersebut telah disalurkan dalam empat tahap penyaluran oleh ICMI NTB dan YGMC di Lombok Tengah, Lombok Barat, Lombok Timur dan KLU

Hari sabtu, 13 Januari 2018, perwakilan Seoul National University (SNU), Prof. Dr. Jun Seok Hwang, menyerahkan bantuan gempa Lombok kepada Ketua YGMC, Prof. Ir. H. Sunarpi, Ph. D di Sekretariat YGMC, Puyung Lombok Tengah pada suatu acara seremonial sekitar jam 11:00-12:30.

Yayasan Generasi Muslim Cendikia adalah Yayasan yang bergerak di bidang pendidikan, dakwah dan sosial. YGMC memiliki visi membentuk generasi muslim yang ulul albab, beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT, berakhlak mulia serta menguasai iptek untukbmengembangkan diri dan keluarga serta membangun umat dan bangsa dengan bertanggung jawab kepada Allah SWT.

Saat ini YGMC Puyung telah membuka jenjang pendidikan mulai dari TK, SD-IT, SMP-IT dan SMK-IT. Para siswa selain belajar di sekolah juga diberikan pengetahuan agama melalui program diniyah di malam hari. Bantuan tersebut langsung ditindak lanjuti di siang dan sore harinya oleh Prof. Hwang didampingi pengurus ICMI dan YGMC, dan perwakilan dosen dan mahasiswa Fakuktas Teknik Unram di dua titik lokasi, yaitu Desa Selebung 2 Kecamatan Batukliang Utara Lombok Tengah, dan Dusun Gertok Desa Mekarsari Kecamatan Gunung Sari Lombok Barat

Prof. Hwang menjelaskan, setelah melihat berita gempa Lombok di Media International, dia mengajak dosen dan mahasiswanya untuk "pray for Lombok", dan mendiskusikan apa yang harus dilakukan untuk masyarakat Lombok, karena kami sangat mencintai masyarakat Lombok.

 

Baca Juga :


Dari diskusi itu, kami putuskan untuk melakukan "fund rising" di Seoul. Hasil dari "fund rising" itulah yang kami salurkan hari ini. Mahasiswa SNU menggalang donasi dari masyarakat Korea untuk korban gempa Lombok.

Bantuan disalurkan melalui pihak Yayasan Generasi Muslim Cendekia yang diserahkan Oleh Prof. Hwang (perwakilan dari SNU) kepada Prof. Sunarpi dari pihak YGMC di sekretariat YGMC di Puyung, Lombok Tengah pada hari sabtu  13 Oktober 2018. Pukul 10.00 WITA.

Bantuan yang  disalurkan berupa paket sembako  dan alat tulis untuk anak sekolah untuk 112 KK yang kehilangan rumah di Desa Selebung Lombok Tengah, dan 100 KK di Dusun Gertok Desa Mekar Sari Lombok Barat. (*)



 
Lilwalidaini ihsan

Lilwalidaini ihsan

Nama Lilwalidaini ihsan Panggilan Ichan Alamat Dasan Agung Tanak Beak Lombok Tengah Hobi Menulis & Fotografi Email lilwaihsan@gmail.com Wa 082 340 181 425 Exis 083 129 790 828 "Jangan Lupa Komunikasi & Koordinasi Sebelum Bertindak"

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan