logoblog

Cari

Tutup Iklan

Yasera Berbagi Bahagia Dengan Korban Gempa

Yasera Berbagi Bahagia Dengan Korban Gempa

KM. Sukamulia – Yayasan Selaksa Sejahtera atau yang akrap disebut YASERA merupakan salah satu yayasan yang bergerak dalam bidang sosial. Yayasan

Sosial & Keagamaan

KM. Sukamulia
Oleh KM. Sukamulia
18 Oktober, 2018 21:26:44
Sosial & Keagamaan
Komentar: 0
Dibaca: 1989 Kali

KM. Sukamulia – Yayasan Selaksa Sejahtera atau yang akrap disebut YASERA merupakan salah satu yayasan yang bergerak dalam bidang sosial. Yayasan tersebut sudah cukup lama berbagi bahagia dengan masyarakat nusantara. Kali ini, YASERA berbagi bahagia dengan warga terdampak gempa di wilayah pulau Lombok dengan program “Dampingan Psikososial”.

Kamis (18 Oktober 2018), dua orang staf Yayasan Selaksa Sejahtera melaksanakan kegiatan Dampingan Psikososial kepada warga terdampak gempa di Dusun Padamara Desa Sambik Elen Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara. Kegiatan serupa sudah dilaksanakan selama tiga minggu di sekitaran wilayah Kecamatan Bayan, khususnya di Desa Loloan dan Desa Sambik Elen.

Kami sudah tiga minggu melakasanakan program Dampingan Psikososial di sekitaran Desa Loloan dan Sambik Elen. Program ini tidak jauh beda dengan Trauma Healing. Hanya saja, kegiatan Dampingan Psikososial lebih ringan jika dibandingkan dengan Trauma Healing, Jelas Wiwik.

Staf YASERA yang menyandang gelar Dokter Gizi itu juga menceritakan bahwa ia dan rekan-rekannya yang bertugas di wilayah Kecamatan Bayan sudah melaksanakan Dampingan Psikososial di Dusun Tanjung Biru dan Dusun Torean Desa Loloan serta di Dusun Batu Santek dan Dusun Padamara Desa Sambik Elen.

Jika diperhatikan dengan seksama, tujuan dilsanakannya kegiatan Dampingan Psikososial tersebut adalah untuk berbagi kebahagiaan dengan warga terdampak gempa. Staf YASERA berusaha membuat warga terdampak gempa yang dikunjunginya melupakan trauma mereka akan tragedi gempa yang sempat membuat mereka sock dengan mengajak mereka bermain dengan permainan-permainan bermakna, seperti Lomba Mewarnai, Lomba Membuat Boneka dan sebagainya.

Kegiatan yang dilaksanakan di RT 01 Dusun Padamara ini disambut bahagian oleh warga setempat. Target kegiatan Wiwik dan rekan-rekannya adalah anak-anak dan kaum ibu. Anak-anak diajak bermain dan berlomba mewarnai gambar sedangkan ibu-ibu yang berkumpul di tempat itu diajak melaksanakan kegiatan membuat Boneka Beruang. Boneka Beruang yang mereka buat kemudian menjadi milik mereka masing-masing.

 

Baca Juga :


Para peserta kegiatan itu terlihat bahagia selama mengikuti kegiatan. Gelak tawa dan senyum lebar tegambar di wajah mereka. Yaaaa, kami menyaksikan kebahagiaan peserta Dampingan Psikososial itu. Anak-anak, diajak menyanyikan lagu-lagu bernada riang sehingga mereka lupa akan kediaman mereka yang rusak akibat gempa.

Pada ahir kegiatan, Wiwik yang didampingi oleh Angga memberikan apresiasi kepada peserta lomba mewarnai dan semua peserta lomba dibagikan hadiah berupa makanan ringan. Hal itu semakin menambah kebahagiaan puluhan anak-anak tersebut. Tentunya staf YASERA yang menjalankan program tersebut juga bahagia sebab tujuan mereka melaksanakan kegiatan tersebut adalah Berbagi Bahagia.

Warga dan pencinta Kampung Media NTB yang kami banggakan, tentunya kita semua berharap agar Lombok dan Sumbawa segera pulih seperti sedia kala, demikian juga dengan saudara kita yang ada di Palu, Sigi dan Donggala. Semoga semua relawan dan siapa saja yang pernah berbagi dengan kita diberikan imbalan yang berlipat ganda oleh Yang Maha Kuasa. Semoga kita semua tetap dalam lindungan-Nya. Salam dari Kampung.

_By. Asri The Gila_



 
KM. Sukamulia

KM. Sukamulia

Nama : Asri, S. Pd TTL : Sukamulia, 02 Januari 1985 Jenis Kelamin: Laki-laki Agama : Islam Pekerjaan : Swasta Alamat, Dusun Sukamulia Desa Pohgading Timur Kec. Pringgabaya No HP : 082340048776 Aku Menulis Sebagai Bukti Bahwa Aku Pernah Ada di Dunia

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan