logoblog

Cari

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mushalla Rensing Bat

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mushalla Rensing Bat

KM-RENSING BAT_Pembangunan / Rehabilitasi total Mushalla Miftahul Jannah Dusun Timuk Rurung Desa Rensing Bat Kecamatan Sakra Barat sudah di mulai sejak

Sosial & Keagamaan

KM_Rensingbat
Oleh KM_Rensingbat
19 Oktober, 2018 08:26:13
Sosial & Keagamaan
Komentar: 0
Dibaca: 2618 Kali

KM-RENSING BAT_Pembangunan / Rehabilitasi total Mushalla Miftahul Jannah Dusun Timuk Rurung Desa Rensing Bat Kecamatan Sakra Barat sudah di mulai sejak hari Senin lalu,15/10/2018. Masyarakat yang bermukim di wilayah dusun Timuk Rurung secara bergotong-royong mulai melakukan penggalian Pondasi / Koperan dasar mushalla, Antusias masyarakat terlihat ramai bekerja bergantian menggali dan menaikkan tanah dari dalam lubang pondasi.

Hari ini Rabu Tanggal 17 Oktober 2018 menjadi hari bersejarah bagi masyarakat Dusun Timuk Rurung terlebih lagi pengurus dan panitia pembangunan mushalla karena hari ini berlangsung acara peletakan batu pertama pembangunan mushalla yang di hadiri oleh 7 orang Tuan guru yaitu, TGH. Abdul Aziz, TGH.M.Yusuf Makmun, TGH.Drs.H. Syafi`i Ahmad, MA, TGH. Muhsan Yunus, Lc, TGH.Habiburrahman, S.Pd.I, TGH.Abdullah Fatih, Lc dan TGH.Muhammad Wirajaya, Lc.

Selain ke 7 tuan guru tersebut, Hadir juga Kepala KUA Kecamatan Sakra Barat H. Muhsin, S.Pd.I, Kepala Desa Rensing Bat Muhammad Hilmi, SE, Mantan Kepala Desa Rensing Ust. H. Zainal Muttaqin, Tokoh agama dan Tokoh masyarakat yang ada di Desa Rensing Bat.

Peletakan batu pertama dilakukan oleh TGH. Abdul Aziz kemudian dilanjutkan oleh TGH. M. Yusuf makmun mewakili tuan guru yang lain.

Acara peletakan batu pertama pembangunan Mushalla yang di rangkaikan dengan pengajian umum yang dalam kesempatan tersebut pengajian di sampaikan oleh TGH. Abdul Aziz dan TGH. Muhsan Yunus, Lc.

 

Baca Juga :


Pengurus Mushalla Badarudin, S.Pd.I selaku ketua yang di temui pemberita setelah selesai acara menjelaskan, Renovasi total mushalla ini sebenarnya sudah lama ingin dilakukan, namun banyak hal yang membuat pengerjaannya tertunda, hinggalah pada hari ini keinginan yang lama masyarakat Dusun Timuk Rurung untuk membangun mushalla yang lebih besar bisa terwujud mengingat jumlah jamaah semakin banyak dan bangunan utama mushalla yang ada tidak bisa menampung jamaah lagi lebih-lebih ketika peringatan hari-hari besar islam seperti Hari Raya, Jelasnya

Lebih lanjut Ia menjelaskan, Mushalla yang akan dibangun berada diatas tanah wakaf seluas kurang lebih 250 meter persegi dengan ukuran bangunan utama 17 x 13 meter yang rencananya berlantai dua dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB) pembangunan Mushalla ini diperkirakan menelan biaya sebesar kurang lebih Rp. 857,000,000 yang berasal dari sumbangan masyarakat dan donatur-donatur pemerintah, Tambah Badar yang juga menjabat Kepala Dusun Timuk Rurung ini. (a_angzie)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan