logoblog

Cari

Tutup Iklan

Peringatan Hari Santri Di Sekotong

Peringatan Hari Santri Di Sekotong

Batu Putih KIM,- Peringatan Hari Santri Nasional di Kecamatan Sekotong berlangsung di Ponpes Ahlussunnah wal Jamaah NW, Dusun Berambang

Sosial & Keagamaan

KIM SEKOTONG TENGAH
Oleh KIM SEKOTONG TENGAH
23 Oktober, 2018 20:52:43
Sosial & Keagamaan
Komentar: 0
Dibaca: 1377 Kali


Batu Putih KIM,- Peringatan Hari Santri Nasional di Kecamatan Sekotong berlangsung di Ponpes Ahlussunnah wal Jamaah NW, Dusun Berambang Desa Batu putih Kecamatan Sekotong,Lobar.Senin (22/10).

Sebelum acara tablig akbar,terlebih dahulu di meriahkan dengan pawai taaruf.Hadir dalam kegiatan tersebut,  Kepala Desa Batu putih,
Aparat TNI/Polri,kepala madrasah, para kadus, tokoh agama,tokoh masyarakat serta warga  masyrakat Desa Batu putih.

Di samping itu juga hadir para santri dari berbagai pondok pesantren di Kecamatan Sekotong dan Lembar.Pawai Taaruf di ikuti  sekitar 400 orang yang berasal dari  gabungan santri ponpes di dua kecamatan paling selatan Lombok Barat tersebut.

Pawai taaruf dilepas oleh Kepala Desa Batu putih,Muh.Fajrin,S.Pd.Adapun rute pawai yaitu berangkat dari Dusun Ketapang menuju jalan raya Dusun Berambang dan finish di halaman Ponpes Aswaja NW.Dengan jarak tempuh sekitar 1 kilometer.

Kegiatan dilanjutkan dengan  Tabliq Akbar yang sampaikan oleh beberapa tuan guru di antaranya Prof. DR. TGH. FAHRURROZI DAHLAN. QH. SS. MPd,Kemenag Lobar,
TGH. MUSTAMIN HAFIFI. Lc. MPd
TGH. SYAHRI RAMADHAN. QH. SHi, M.Sy
TGH. AHMAD AL BARIZI . QH. S. Sos.dll.

Pengajian dan Tabliq Akbar yang disampaikan  TGH. FAHRURROZI DAHLAN,dalam tausyiahnya menyampaikan rasa syukur atas di tetapkannya tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional oleh presiden,di samping itu juga menekankan rasa kebanggan kepada santri yang telah menimba ilmu di pondok pesantren.

Selesai acara pengajian,di lanjutkan dengan peletakan batu pertama lantai 2 Ponpes Ahlussunnah wal jamaah, kemudian di tutup dengan acara doa bersama.

Rangakaian acara peringatan hari santri nasional di Kecamatan Sekotong tersebut berlangsung  dengan lancar dan tertib. (sid).
 

 

Baca Juga :




 
KIM SEKOTONG TENGAH

KIM SEKOTONG TENGAH

Kim ( Kelompok Informasi Masyarakat ) Desa Sekotong Tengah terbentuk sejak tahun 2017.Merupakan salah satu media untuk berbagi informasi yang di tulis oleh warga,dan untuk warga dan dari warga.

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan