logoblog

Cari

Tutup Iklan

Kafilah Korpri Dompu Siap Harumkan NTB

Kafilah Korpri Dompu Siap Harumkan NTB

Perhelatan akbar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke- IV Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) tingkat Nasional tahun 2018, ajang para kontingen Nusa

Sosial & Keagamaan

Lulu walmarjan
Oleh Lulu walmarjan
09 November, 2018 14:56:14
Sosial & Keagamaan
Komentar: 0
Dibaca: 374 Kali

Perhelatan akbar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke- IV Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) tingkat Nasional tahun 2018, ajang para kontingen Nusa Tenggara Barat (NTB) menorehkan prestasi membanggakan. 

Berbagai persiapan untuk mencapai hal tersebut dilakukan para peserta. Salah seorang peserta MTQ yang mewakili Korpri kabupaten Dompu yakni Lalu Syarifudin menyatakan siap memberikan yang terbaik untuk NTB. 

Syarifudin yang mengikuti cabang tahfiz 7 juz plus surah pilihan dalam ajang MTQ tersebut telah mempersiapkan diri secara maksimal, mulai dari latihan menghafal hingga mengulang hafalan. 

‘’ Dari segi latihan sudah maksimal, karena sudah mengikuti MTQ sebelumnya juga di Samarinda tahun 2016 dan dapat terbaik satu, semoga kesuksesan itu kembali kita raih tahun ini,’’ ujarnya usai kegiatan pelepasan kontingen MTQ Korpri ke – IV Nasional tahun 2018 di kantor Gubernur NTB, Jumat (09/11).

Pada MTQ kali ini, Syarifudin mengaku tidak banyak kendala yang berarti, hanya saja perlu persiapan lebih mendalam untuk surah pilihan yang telah ditentukan. Adapun 7 surah pilihan yang akan menjadi materi lomba diantaranya surah yasin, surah Ad dukhan, As sajdah, al mulk, al kahfi dan lainnya. ‘’ Banyak juga surah pilihan yang sudah dihafal masyarakat yang menjadi materi lomba, itu yang terus menerus kita dalami,’’ ungkapnya.

 

Baca Juga :


Untuk kedua kalinya Syarifudin mengikuti ajang MTQ Nasional dan selalu meraih juara. Pada ajang MTQ Korpri kali ini dirinya berharap bisa kembali membawa nama baik NTB di kancah Nasional. ‘’Target juara satu semoga bisa tercapai. Semoga juga bisa menjawab dengan baik dan mengharumkan nama NTB,’’ tutupnya sambil tersenyum ramah.

MTQ Korpri ke -IV tingkat Nasional tahun 2018 ini akan berlangsung di Jakarta mulai 8-18 November 2018. Pada ajang ini NTB mengirimkan kontingen sebanyak 8 orang dari berbagai cabang lomba yakni tartil, tilawah alqur'an, hafiz alqur'an 5 juz dan tahfiz alqur'an 7 juz plus surat pilihan.(luk-tim media).



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan