logoblog

Cari

Lomba Menyambut Maulid Nabi

 Lomba Menyambut Maulid Nabi

Bulan Rabi'ul Awal bagian bulan yang sangat bersejarah bagi umat islam karena dibulan inilah Kanjeng Nabi Muhammad SAW lahir kedunia seseorang

Sosial & Keagamaan

Efoel Avicenna
Oleh Efoel Avicenna
13 November, 2018 20:29:28
Sosial & Keagamaan
Komentar: 0
Dibaca: 8891 Kali

Bulan Rabi'ul Awal bagian bulan yang sangat bersejarah bagi umat islam karena dibulan inilah Kanjeng Nabi Muhammad SAW lahir kedunia seseorang dengan sempurna sebagai panutan bagi seluruh umat islam sekaligus sebagai hadiah terbesar bagi umat manusia. Dibulan Rabi'ul Awal ini pula Umat islam merayakan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW sebagai bentuk kesyukuran atas hadiah yang tiada tara ini. 
Remaja Masjid Al-falah Desa Songak tidak mau ketinggalan untuk merayakan bulan kelahiran kanjeng Nabi Besar Muhammad SAW dengan mengadakan berbagai macam lomba seperti yang diungkapkan oleh Ustazd Taufiequl Yadi Selaku ketua Remaja Masjid Al-Falah mengungkapkan bahwa "Perayaan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW ini sebagai bentuk syukur kami atas kelahiran Baginda Nabi Besar Muhammad SAW, kami selaku remaja masjid melakukan berbagai macam perlombaan diantaranya Baca Al-Qur'an, Pidato bertemakan Maulid, Ayat-Ayat Pendek dan lain-lain yang diukuti oleh 11 TPQ yang ada di Desa Songak".
Lebih lanjut Ustazd Taufieq panggilan akrabnya menungkapkan "kami melalui remaja Masjdi mengajak seluruh lapisan masyarakat Desa Songak untuk membaca shalawat selama sebulan selama bulan Rabi'ul Awal, semoga kita semua mendapatkan syafa'at darinya kelak, Aamiin".
Kepala Desa Songak Bapak Pihiruddin sangat mengapresiasi kegiatan ini karena kegiatan seperti ini bagian dari si'ar islam "kegiatan yang dilakukan oleh Ramaja Masjid Al-Falah sangat baik karena ini juga bagian dari si'ar islam, saya berharap pemuda pemudi Desa Songak mau melakukan hal-hal lain yang sifatnya positif demi kemajuan Desa, semoga Desa kita mendapatkan keberkahan atas shalawat yang di Lantunkan oleh semua pihak." 
"Maulid Nabi besar Muhammad SAW akan dilksanakan pada tanggal 22 November 2018 bertepatan dengan tanggal 14 Rabi'ul Awal 1440 H., juga akan dilaksanakan Maulid Adat berupa Jariq minyak Songak pada tanggal 12 Rabi'ul Awal 1440 H. " Pungkas Kepala Desa. (Efpoel).

 

Baca Juga :




 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan