logoblog

Cari

Jalan Sehat Berhadiah Semarakkan Peringatan Maulid Di Rensing Bat

Jalan Sehat Berhadiah Semarakkan Peringatan Maulid Di Rensing Bat

KM_RENSING BAT_Dalam rangka memeriahkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1440 H. Yang akan digelar pada hari Senin tanggal 26 November 2018 betepatan

Sosial & Keagamaan

KM_Rensing Bat
Oleh KM_Rensing Bat
25 November, 2018 13:03:26
Sosial & Keagamaan
Komentar: 0
Dibaca: 4420 Kali

KM_RENSING BAT_Dalam rangka memeriahkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1440 H. Yang akan digelar pada hari Senin tanggal 26 November 2018 betepatan dengan tanggal 18 Rabiul Awal 1440 H. yang bertempat di Masjid Jami` Nurul Islam Desa Rensing Bat Kecamatan Sakra Barat Kabupaten Lombok Timur, Panitia Peringatan Hari Besar Islam Remaja Masjid bersama dua Organisasi Pemuda Rensing Bat mengadakan Lomba Jalan sehat sambil selawatan berhadiah pada hari ini Ahad, 25/11/2018.

Jalan sehat Islami yang di ikuti oleh masyarakat Desa Rensing Bat mulai dari kalangan anak-anak hingga orang tua ini di lepas langsung oleh Ketua Remaja Masjid Nurul Islam Rensing Bat Nuruddin, M.Pd bersama Ketua Karang Taruna Garda Bhakti Desa Rensing Bat Muhammad Faizun Fikri dan Ketua Aliansi Mahasiswa Pemuda Rensing Bat (AMPAR) Muhammad Ramli, M.Pd. Jalan sehat ini merupakan rangkaian lomba terakhir dalam rangka peringatan maulid nabi tahun 1440 H. yang di selenggarakan oleh tiga organisasi pemuda yang ada di Desa Rensing Bat. Sebanyak 5 kegiatan dan 5 mata lomba yang di adakan pra peringatan Maulid yang di mulai sejak tanggal 23 dan berakhir tanggal 25 November 2018 yang di ikuti oleh masyarakat Desa Rensing Bat.

Informasi yang kami terima dari panitia penyelenggara, jumlah kupon yang berhasil di jual pada perhelatan jalan sehat tahun 2018 kali ini adalah sekitar  1000 kupon lebih melebihi dari penjualan pada 2 tahun sebelumnya yang mencapai 800 kupon saja.

Jalan sehat ini adalah jalan sehat kali ke 3 semenjak pertama kali diadakan pada tahun 2016 lalu dengan jumlah peserta yang membeli kupon semakin meningkat dari tahun-tahun sebelumnya. Jumlah hadiah yang di perebutkan pada lomba kali ini sebanyak 13 jenis hadiah dengan total harga 2 juta rupiah yang kesemuanya berasal dari donatur-donatur di antaranya, Caleq DPR RI Usmar Suranbian, SE, dapil NTB dari partai PKS,  Caleq DPR Provinsi NTB  dapil 4 Partai Hanura Imam Malik, MM,   Caleq DPR Provinsi NTB  dapil 4 Partai Nasdem Muhammad Nursandi, Caleq DPR Kabupaten Lombok Timur dapil 4 partai Nasdem M.Yusranil Fathi, ST, ME, KP Mery, Supermarket Phihani, UD Raisya Zimam, BMT Al-Baroya Desa Rensing Bat dan Kampung Media Rensing Bat.

Adapun jenis hadiah yang di perebutkan melalui undian yang dilakukan oleh panitia selesai jalan sehat tersebut adalah, 1 buah Lemari pakaian sebagai hadiah utama, 1buah respenser, 1buah kipas angin, 1 buah kompor ges Rinai, 1 buah strika listrik, 1 buah kompor listrik, 1buah Magic com, puluhan minyak goreng seberat 1 kg, pulihan penyapu dan puluhan hadiah lainnya.

 

Baca Juga :


Jalan sehat ini start dari sebelah barat masjid dan akan jalan sambil membaca selawat ke sebelah barat melalui jalan raya penghubung Kabupaten Lombok Timur dan Lombok Tengah sepanjang 2 kilometer dan kembali lagi ke panggung utama yang selanjutnya dilakukan pengundian kupon yang sebelumnya di beli dengan harga 2 ribu rupiah di panitia penyelenggara.


Lomba Jalan Sehat Islami ini dimulai pukul 06.00 wita dan berakhir sampai pukul 08.30 wita setelah melakukan undian. Panitia melalui ketuanya M. Ramli menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan yang di berikan oleh masyarakat desa Rensing Bat dan rekan-rekan panitia terutama kepada para Donatur yang telah membantu hingga suksesnya acara ini. (a_hm)

Sumber : www.rensingbat.desa.id - Website Resmi Pemdes Rensing Bat



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan