logoblog

Cari

SKK Perdana PC Kopri PMII Mataram

SKK Perdana PC Kopri PMII Mataram

Pengurus Cabang Korp Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Putri Kota Mataram yang lebih dikenal dengan sebutan KOPRI PMII telah melaksanakan Sekolah Kader

Sosial & Keagamaan

Efoel Avicenna
Oleh Efoel Avicenna
27 November, 2018 00:43:47
Sosial & Keagamaan
Komentar: 0
Dibaca: 24650 Kali

Pengurus Cabang Korp Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Putri Kota Mataram yang lebih dikenal dengan sebutan KOPRI PMII telah melaksanakan Sekolah Kader Kopri (SKK) perdananya zona se-Pulau Lombok. SKK perdana ini dilaksanakan mulai tanggal 23 sampai dengan 25 November 2018 di Ponpes Nurul Islam Sekarbela Kota Mataram. SKK merupakan salah satu jenjang kaderisasi informal di tubuh KOPRI PMII, tapi sebelum ikuti jenjang SKK kader-kader putri PMII harus ikuti jenjang pertama yaitu Sekolah Islam Gender (SIG) sebagai syarat untuk mengikuti SKK.

SKK Perdana Pengurus Cabang KOPRI PMII Kota Mataram mengangkat tema “Eksistensi Kader Perempuan dalam Pembangunan, Menyonsong Pemilu 2019”. Ketua Panitia sahabati Husnul Hotimah yang dihubungi melalui Whatsup mengungkapkan “perempuan bebas berekspresi tanpa kehilangan jati dri, perempuan harus mampu dan berani terlibat dalam membangun peradaban bangsa terlebih perempuan itu adalah kader-kader PMII”.

Sahabati Ketua KOPRI PMII Kota mataram Eli Ernawati  dalam sambutannya mengungkapkan “Menjadi orang sukses itu tidak gampang dan tidak isntan, anggap permasalahan yang kita lalui itu adalah bumbu-bumbu menuju kesuksesan, jadilah perempuan tangguh jangan pernah puas dengan apa yang kalian dapatkan hari ini”.

Lebih jauh lagi sahabati ketua KOPRI PMII yang akrab disapa Eli ini berpesan kepada semua peserta dan kader KOPRI PMII untuk tidak cepat puas atas pencapainnya dan terus mengamalkan ilmu yang didapatkan “Pesan saya kepada sahabat-sahabati alumni SKK Kota Mataram, teruslah pupuk diri, teruslah tingkatkan kapasitas dan kualitas diri masing-masing, hilangkan keraguan dalam diri, kejarlah cita-cita, dan bertarunglah secara intelektualitas kalahkan kaum laki-laki. Selsai SKK ini terapkanlah ilmu-ilmu yang didapatkan,tularkanlah, berbagilah dengan sahabati yang lain agar KOPRI Kota Mataram mampu menjadi pelopor kebangkitan kader perempuan menuju pembangunan dibidang masing-masing”.

Selanjtnya bahasa dan penkanan yang sama datang dari sahabat Ketua Cabang PMII Kota Mataram Abdul Qadir Jaelani dalam sambutannya “PMII Kopri cabang Mataram melaksanakan Sekolah Kader Kopri dalam rangka menguatkan kader Kopri membangun peradaban bangsa, Mengangkat harkat dan martabat kaum perempuan Nusa Tenggara Barat demi kemajuan Daerah”. Sahabat ketua cabang Kota Mataram yang akrab di panggil AQJ ini juga mengatakan permpuan-perempuan, terlebih kader-kader KOPRI PMII harus siap dan berani terlibat dalam pendidikan politik yakni dengan terlibat aktif pada Pemilu ini “ Perempuan terutama KOPRI PMII siap ikut berperan aktif dalam menyonsong Pemilu 2019”.

 

Baca Juga :


Dalam acara SKK Perdana ini hadir pula dari Pengurus Besar PMII sahabati Wulandari, S.Pd dalam sambutannya “Setelah mengikuti SKK Pertama zona sepulau lombok yang dilaksanakan oleh KOPRI PMII Kota Mataram ini agar, setelah mengikuti SKK mendapatkan Ilmu dari pemateri dan menyandang kedudukan sebagai Kader Kopri agar lebih masif dan progresif, peka terhadap lingkungan sekitar. Sehingga keberadaan gerakan Kopri tidak hanya dirasakan oleh internal oragnisasi namun juga dirasakan oleh lingkungan mayarakat sekitar”.

Banyak peserta yang ikut Pada SKK perdana yang dilaksanakan oleh KOPRI PMII Kota Mataram ini adalah 43 orang pendaftar namun, yang lolos dari hasil screaning panitia dan para alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dari 43 Orang pendaftar yang lolos hanya 30 orang saja, hadir  pula dalam acara ini anggota dan kder PMII se-kota Matarm, Pengurs Besar KOPRI PMII,  Pengurus Koordinator Cabang (PKC) PMII NTB, dan senior Alumni PMII, “Harapan semoga kader-kader Kopri lebih responsif terhadap situasi sekitar lebih dalam soal-soal wacana dan gerakan prempuan sehingga mampu menjadi agen perubahan dalam segala hal “ Pungkas ketua panitia yang kesehariannya dipanggil sahabat Cnul ini. (Efpoel Avicenna).



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan