logoblog

Cari

Musik Hadrah Berkembang Di Masyarakat Getap

Musik Hadrah Berkembang Di Masyarakat Getap

Musik religi tradisional hadrah kini kian berkembang dan tenar ditengah-tengah masyarakat. Remaja masjid Nurul Hidayah (Getap Barat) juga tak mau ketinggalan,

Sosial & Keagamaan

lia hyda KM. CAKRANEGARA
Oleh lia hyda KM. CAKRANEGARA
06 Desember, 2018 14:44:02
Sosial & Keagamaan
Komentar: 0
Dibaca: 1326 Kali

Musik religi tradisional hadrah kini kian berkembang dan tenar ditengah-tengah masyarakat.
Remaja masjid Nurul Hidayah (Getap Barat) juga tak mau ketinggalan, perkumpulan remaja masjid ini yang terdiri dari para remaja dan anak-anak bergabung di grup shalawat hadrah ini.

Musik hadrah dengan lantunan lagu-lagu religi islami serta shalawat-shalawat sangat menyejukkan hati bagi para pendengarnya dan menjadi hiburan yang positif bagi masyarakat. Bukan saja menjadi hiburan dan tontonan tapi juga tuntunan agar kita sebagai umat islam lebih mengenal shalawat.

Grup shalawat hadrah remaja masjid Nurul Hidayah getap barat ini berdiri sekitar 2 tahun yang lalu, atas inisiatif dari para anggota remaja masjid tersebut. Setiap sekali seminggu mereka mengadakan pertemuan untuk berlatih bersama, selain untuk melatih keterampilan bermusik hadrah, pertemuan ini juga bermanfaat untuk silaturrahmi sesama anggota remaja masjid.

 

Baca Juga :


Saat ini setelah 2 tahun berdiri, dan masyarakat yang antusias dan senang musik hadrah ini, sehingga jika ada acara syukuran warga Getap, maka mengundang grup shalawat Nurul Hidayah ini, untuk mengisi acara.
Semoga kegiatan positif seperti ini dapat bertahan dan terus ditingkatkan.



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan