logoblog

Cari

Pernikahan Dini Dan Akhlak Jadi Tema Maulid Nabi

Pernikahan Dini Dan Akhlak Jadi Tema Maulid Nabi

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H di Dusun Penanggak Desa Batulayar Kecamatan Batulayar. Hadir dalam acara tersebut Plt Camat Batulayar,

Sosial & Keagamaan

KM. Layarstone
Oleh KM. Layarstone
07 Desember, 2018 09:13:04
Sosial & Keagamaan
Komentar: 0
Dibaca: 1105 Kali

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H di Dusun Penanggak Desa Batulayar Kecamatan Batulayar. Hadir dalam acara tersebut Plt Camat Batulayar, Drs. H. Mahyudin, M. Si, TGH. M. Yasin, TGH. Rasyidi Sekretaris Desa Batulayar, Babinsa dan Babinkamtibmas. Saat menyampaikan sambutan, Mahyudin selaku Camat Batulayar menyampaikan pesan terkait dengan maraknya Pernikahan Dini. Usai memperkenalkan diri, staf ahli Bupati ini mengurai satu per satu permasalahan yang ada di sekitar Kecamatan Batulayar. Pernikahan Dini “merarik kodek’ menjadi sorotan utama Mahyudin.

Melalui moment ini, saya berpesan kepada semua yang hadir, terutama orang tua, untuk tetap menyekolahkan anak-anak setinggi-tingginya, jangan ada lagi anak yang menikah belum pada waktunya. Baru tamat SMP atau SMA, anaknya dibiarkan menikah. Ini pesan pentingnya, demikian papar Mahyudin di hadapan para undangan yang hadir. Menikah dini, selain beresiko, mental anak juga belum siap untuk membina dan mengurus rumah tangga, untuk mengurus diri sendiri saja masih, susah apalagi mengurus anak dan suami. Biarkan mereka matang dulu, kalau memang sudah matang, setidaknya konflik rumah tangga yang berujung perpisahan atau perceraian bisa ditekan, karena menghadapi bahtera rumah tangga itu tidak mudah, butuh mental dan pemikiran, begitu lanjutan ceramah yang disampaikan Plt Camat Batulayar tersebut.

Selain Mahyudin, TGH. M. Rasyidi pengasuh Pondok Pesantren di Desa Sesela juga tak luput menyampaikan nasihat terutama terkait dengan perayaan bulan Maulid. Salah satu tema yang diangkat oleh pimpinan pondok pesantren ini adalah akhlak atau tata krama. Ada 3 jenis akhlak yang diajarkan, akhlak kepada Allah, akhlak kepada nabi dan akhlak kepada orang tua. Dalam tausiahnya Tuan Guru lebih banyak menyinggung akhlak anak-anak kepada orang tua. Sebab orang masuk neraka, maupun masuk surge adalah keridhaan dari orang tua. Banyak hadits dan ayat yang menjelaskan tentang kemuliaan orang tua, demikian yang disampaikan oleh Tuan Guru Muhammad Rasyidi.

 

Baca Juga :




 
KM. Layarstone

KM. Layarstone

Batulayar sebagai daerah Wisata masih menjadi Target Utama untuk mengembangkan Pariwisata di NTB dan Menciptakan Lapangan Kerja guna mengurangi Resiko Pengangguran

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan