logoblog

Cari

Tiga Hal Tugas MUI

Tiga Hal Tugas MUI

Bertempat di Aula Kantor Camat Lantung , digelar Musyawarah Cabang Majelis Ulama Indonesia (MUI), yang dihadiri oleh Camat , Sekcam ,

Sosial & Keagamaan

H.DJOKO PITOYO,S.SOS
Oleh H.DJOKO PITOYO,S.SOS
11 Februari, 2019 14:13:11
Sosial & Keagamaan
Komentar: 0
Dibaca: 3978 Kali

Bertempat di Aula Kantor Camat Lantung , digelar Musyawarah Cabang Majelis Ulama Indonesia (MUI), yang dihadiri oleh Camat , Sekcam , Pegawai Kantor Camat, Tokoh Agama , Tokoh masyarakat serta empat Desa wilayah Kecamatan Lantung yaitu , Desa Lantung , Lantung Sepukur, Aikmual dan Padesa serta Ketua Majlis Ulama Indonesia serta para Ketua ketua Komisi MUI Kabuaten Sumbawa Minggu, 10/2/2019.

Camat Lantung Iwan Sofian

Sekapur sirih acara pembentukan pengurus MUI, Camat Lantung Iwan Sofian merasa bersyukur dan berterima kasih kepada Pengurus Majlis Ulama Indonesia Kabupaten Sumbawa yang dapat memfasilitasi Pembentukan Pengurus Majlis Ulama Indonesia Kecamatan Lantung , karena keberadaan Majlis Ulama Indonesia (MUI) ditengah tengah masyarakat sangat penting dan dibutuhkan untuk kemaslahatan umat.

Ada program penting yang akan dicanangkan  di Kecamatan Lantung ini adalah Lantung Syar’i maksudnya seluruh masyarakat , khusus untuk perempuan yang berada diwilayah Kecamatan Lantung ini untuk berhijab.

Ketentuan Hijab Syar’i Menurut Syariat Islam,Mengenakan hijab adalah suatu kewajiban bagi seorang wanita muslimah. Sebenarnya, ketentuan busana seorang muslim dan muslimah telah diatur dalam Al-Qur’an maupun hadits. Lalu, seperti apa sebenarnya hijab yang sesuai Syariat Islam? Agar tidak keliru dalam memilih busana yang akan anda kenakan sehari-hari, ada baiknya kita simak dulu beberapa syarat hijab syar’i menurut ajaran agama Islam.

Busana seorang wanita hendaknya menutup seluruh aurat atau anggota badan, selain bagian yang dikecualikan, yakni tangan dan muka. Surat An-Nur ayat 31 secara jelas menegaskan kaum wanita diwajibkan menutupkan kain kerudung ke dadanya.

Ketua MUI Kabupaten Sumbawa Syukri Rahmat, S.Ag

Sementara Arahan Ketua MUI Kabupaten Sumbawa Syukri Rahmat, S.Ag , menyampaikan bahwa Musyawarah Cabang MUI dilaksankan di Kecamatan Kecamatan yang hari ini kebetulan digelar di Kecamatan Lantung  yang  pertama kalinya adalah dalam rangka memaksimalkan peran tanggung jawab MUI ,

Ada tiga (3) tugas Majlis Ulama dalam melaksanakan adalah tugas tugas pembinaan, kepada umat, Tugas bimbingan dan pengayoman terhadap umat. Banyak tugas dan agenda keumatan yang mesti dipikul oleh MUI, oleh karena itu di Kecamatan Kecamatan perlu untuk diperkuat , setelah semuanya terbentuk, agenda selanjutnya adalah pengukuhan dan harapan kita, agar para pengurus yang baru dibentuk dapat melaksanakan amanah ini dengan sebaik baiknya.Ketua MUI Kabupaten Sumbawa juga menyerahkan Alqur'an kepada para pengurus MUI Kecamatan yang erasal dari bantuan pusat.

 

Baca Juga :


Proses Pembentukan Pengurus MUI Kecamatan Lantung dengan membentuk tim Formatur , dan tim formatur ini akan memilih pengurus dan dengan waktu yang tidak terlalu lama tim ini dapat menyelesaikan susunan personalia MUI Kecamatan Lantung, dan infirmasi menarik disampaikan Camat Lantung , bahwa pengurus MUI Kecamatan Lantung masa bhakti 2019-2024 diberikan Gedung Serbaguna yang digunakan sebagai Kantor MUI untuk pelayanan umat diempat Desa.

Foto persama Pengurus MUI yang baru , Camat , Sekcam dan Pengurus MUI Kabupaten Sumbawa

Susunan Personalia MUI Kec.Lantung masa bhakti : 2019-2024, sbb

Selamat kepada pengurus baru, terima kasih kepada Bapak Camat beserta ibu ,Sekcam serta seluruh Karyawan Kantor Camat Lantung yang telah menyiapkan tempat kegiatan ini dan masyarakat yang telah membantu sehingga terlaksananya kegiatan ini.

 



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan