logoblog

Cari

Hut Ke 55 Dan Reuni Akbar Ponpes Darul Falah

Hut Ke 55 Dan Reuni Akbar Ponpes Darul Falah

Ribuan jama’ah dan alumni Pondok Pesantren Darul Falah Pagutan Kota Mataram membanjiri halaman Ponpes yang berada di depan Aula Al Abhar

Sosial & Keagamaan

Asrobi Abdihi
Oleh Asrobi Abdihi
25 Februari, 2019 15:35:42
Sosial & Keagamaan
Komentar: 0
Dibaca: 5321 Kali

Ribuan jama’ah dan alumni Pondok Pesantren Darul Falah Pagutan Kota Mataram membanjiri halaman Ponpes yang berada di depan Aula Al Abhar mulai sejak pagi hinga siang hari dalam rangka Haul ke 55 dirangkai dengan Reuni Akbar tahun 2019. Ulang tahun yang 55 dan Reuni Akbar ponpes Darul Falah Pagutan ini mengambil tema Perkuat Persatuan dan Persaudaraan. (23/02/2019)

Pondok Pesantren pimpinan TGH.Mustiadi Abhar Muhyiddin ini merupakan Ponpes NU dan dirikan oleh Tuan Guru Haji Abhar Muhyidin yang tidak lain adalah ayah dari TGH.Mustiadi Abhar Muhyidin dan dimulai pada 29 Rajab 1376 Hijriah bertepatan dengan 1956 Masehi.

Pada awal berdirinya, Pesantren Darul Falah hanya memiliki 35 santri yang terdiri dari 30 laki-laki dan 15 perempuan yang berasal dari wilayah Lombok Barat, Lombok Tengah, dan Lombok Timur.

Sambil di damping oleh TGH.Iqbal Muhyidin, TGH,Muaamar Arafat, TGH.Mustiadi Bahar saat menyampaikan sambutan mengatakan bahwa dirinya merupakan murid petama dari TGH.Abhar Muhyidin bersama beberapa tuan guru yang sekarang telah memiliki pondok pesantren di wilayah Lombok seperti di Kota Mataram, Lombok Barat,Lombok Tengah,Lombok Timur,KLU.

Untuk memeriahkan acara, panitia memberikan bingkisan kepada berapa ustd yang telah berjasa memajukan Ponpes Darul Falah, hadiah lomba kepada para pemenang serta digelarnya tarian dan marawis yang dibawakan langsung oleh para santri.

 

Baca Juga :


 

 



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan