logoblog

Cari

Safari Ramadhan Di Lombok Barat, Zulkifli Hasan Singgung Pilpres

Safari Ramadhan Di Lombok Barat, Zulkifli Hasan Singgung Pilpres

Giri Menang, KM. Sebagai bentuk kecintaannya kepada masyarakat Lombok Barat (Lobar), Ketua MPR RI, Dr. Zulkifli Hasan, menyempatkan diri Shalat Tarawih

Sosial & Keagamaan

Pangkat Ali
Oleh Pangkat Ali
15 Mei, 2019 07:26:04
Sosial & Keagamaan
Komentar: 0
Dibaca: 1088 Kali

Giri Menang, KM. Sebagai bentuk kecintaannya kepada masyarakat Lombok Barat (Lobar), Ketua MPR RI, Dr. Zulkifli Hasan, menyempatkan diri Shalat Tarawih di daerah yang bermottokan Patut Patuh Patju ini. Zulkifli Hasan, selain mendampingi Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Lombok Barat, juga dalam rangka memenuhi ajakan Bupati Lombok Barat, H.Fauzan Khalid untuk hadir pada gelaran Safari Rahadahan putaran ke 4 ini. Saat menyampaikan sambutan, Zulkifli Hasan menyinggung kondisi politik nasional terakhir ini.

"Saat ini semua mengaku menang. Kita tunggu saja hasil keputusan KPU tanggal 22 Mei mendatang," kata Zulkifli seusai Shalat Tarawih di Masjid Riadhussolihin, Desa Dasan Geria Kecamatan Lingsar, Selasa (14/5).

Ketua Umum Partai Amanat Nasional itu menyayangkan, ada klaim makar terhadap penolakan hasil penghitungan sementara KPU. Kata dia, demokrasi itu hakikatnya adalah kesepakatan. Bisa jadi sepakat untuk tidak sepakat. Dan itu dinilainya bukan sebuah makar.

“Saya minta masyarakat tetap menjaga persatuan, karena hakikatnya pemenang dalam Pemilu itu sesungguhnya adalah rakyat Indonesia,” tegasnya seraya menambahkan, semua warga Indonesia berkewajiban menjaga persatuan, mempersatukan kembali merah-putih. Itulah hakikat kemenangan," tegasnya.

Zulkifli hadir di Masjid Riadhussolihin Desa Dasan Geria Lingsar Kabupaten Lombok Barat untuk mengikuti ajakan Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid.

"Beliau tidak ada jadwal dan agenda untuk sholawat tarawih di sini. Namun karena kecintaan beliau kepada masyarakat, beliau berkenan bertemu dan bersilaturrahmi dengan masyarakat di sini," kata Fauzan Khalid di kesempatan sebelumnya.

"Ini Safari Ramadhan malam ke-empat. Alhamdulillah sempat dihadiri oleh Ketua MPR RI," ujar Fauzan yang sempat keliru menyebut nama karena mirip dengan nama Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansyah.

 

Baca Juga :


Pada kesempatan malam itu, Fauzan menuturkan di hadapan Zulkifli tentang salah satu Proyek Strategis Nasional yang kebetulan berlokasi di desa tersebut. Kata Fauzan, di desa tersebut akan dibangun Bendungan Meninting yang nilainya lebih dari 1,3 trilyun.

Bendungan Meninting ini, aku Fauzan, memiliki nilai strategis karena memiliki kedalaman lebih dari 100 meter dan akan menjadi sumber baku untuk irigasi dan air minum.

"Insya Allah akan menjadi sumber baku air minum PDAM dan akan menjadi destinasi wisata baru karena berada di dataran tinggi," pungkas Fauzan dihadapan Zulkifli Hasan, Sekda NTB, anggota Forkopimda Lobar, Dirut PDAM Giri Menang, Camat Lingsar, Kades Dasan, toga-toma serta masyarakat desa setempat.

Usai gelaran safari, dilanjutkan dengan pembagian bantuan untuk sejumlah masjid di Desa Dasan geria. Bantuan diberikan kepada Masjid Riyadhussolihin-Dasan Geria, Nurul Ikhlas-Desa Gegerung, Nurul Falah-Desa Giri Madia, Baiturahim-Desa Gegelang dan Msjid Baiturrahman-Desa Lingsar.

 



 
Pangkat Ali

Pangkat Ali

Save Our Gumi Paer...LOMBOK Lalu Pangkat Ali, kesehariannya sebagai ASN -Pejabat Fungsional Pranata Humas Permkab.Lobar. Tinggal di Desa Kopang-Lombok Tengah. CP & WA: 081907941070. Fb: Fotografer Kopang & Eliza Agniya

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan