logoblog

Cari

Peringatan Nuzulul Qur’an 1440 Hijriah Di Rensing Bat

Peringatan Nuzulul Qur’an 1440 Hijriah Di Rensing Bat

KM Rensing Bat_Jama’ah masjid Jami’ Nurul Islam Desa Rensing Bat hari ini Jum’at / malam sabtu 13 Ramadhan 1440 H. Bertepatan

Sosial & Keagamaan

KM_Rensingbat
Oleh KM_Rensingbat
19 Mei, 2019 13:36:39
Sosial & Keagamaan
Komentar: 0
Dibaca: 3825 Kali

KM Rensing Bat_Jama’ah masjid Jami’ Nurul Islam Desa Rensing Bat hari ini Jum’at / malam sabtu 13 Ramadhan 1440 H. Bertepatan dengan tanggal 17 Mei 2019 memperingati peringatan Nuzulul Qur’an yang di hadiri 3 orang Tuan guru sebagai penceramah, ketiga Tuan guru tersebut adalah, TGH.M.Yusuf Makmun, TGH. M. Al-Azhari Zainal Abidin, Lc dan TGH.Abdul Kholiq Saleh, S.Pd.I. Hadir juga Kepala Desa Rensing Bat Muhammad Hilmi, SE.

TGH. M. Al-Azhari Zainal Abidin, Lc dalam ceramah pengajiannya mengatakan, Alquran di turunkan sebagai panutan dan bahan bacaan bagi umat muslim di seluruh dunia, al quran merupakan petunjuk bagi manusia agar perjalanan hidup di dunia ini berada di jalan yang benar.mari menilai seseorang sesuai dengan isi dari Al quran, jangan cepat-cepat memvonis seseorang bersalah apalagi kepada para alim ulama dan tuan guru kita, itulah yang di namakan Hudallinnas, petunjuk bagi manusia mana yang baik dan mana yang tidak baik. Siapa yang mengajar kita tentang kebaikan,sudah tentu para guru-guru kita.

Mari kita sama-sama ikuti petunjuk yang telah di perintahkan dan di ajarkan Rasullah untuk menjadikan al quran sebagai petunjuk yakni dengan cara banyak-banyak membacanya. mari berbondong-bondong membaca kitab suci al quran terutama di bulan suci Ramadhan seperti pada saat sekarang ini. Di bulan suci ramadan ini banyak sekali orang yang ingin menghatam al quran, karena membaca al quran ini ibarat kita mengecas diri kita, kalau keimanan kita sudah banyak sudah tentu keimanan kita semakin bertambah. Tuan guru juga mengibaratkan pohon yang sebelumnya kering, setelah banyak di berikan air maka akan tumbuh dan berbuah dengan lebat.begitu juga dengan diri kita, Terangnya.

Tuan guru juga di akhir ceramahnya mengajak hadirin yang hadir untuk menggunakan momentum ramadhan ini untuk terus perbanyak membaca al quran, Allah SWT tentunya tidak mau melihat hambanya kesulitan dalam menjalankan ibadah, jika dalam perjalanan jauh ataupun sedang sakit keras, boleh untuk tidak berpuasa yang tentunya jika sudah merasa lapang kita wajib menggantinya. Itulah kemudahan yang di berikan allah SWT kepada hambanya.

Selanjutnya di ceramah kedua yang di sampaikan TGH. Abdul Kholiq Saleh tidak jauh berbeda dengan apa yang di sampaikan Tuan guru H.M.Al Azhari Zainal Abidin, Alquran merupakan panutan yang harus kita jaga dan amalkan sampai kapanpun. Ada lima macam kelebihan membaca al quran, salah satunya adalah, Al quran merupakan pengobat hati. Al quran itu banyak di mana-mana, contohnya al quran yang ada di HP android, itu merupakan cara mudah untuk mendapatkan bacaan, kemana-mana kita bisa membawanya dan bisa membacanya, namun kita masih merasa malas dan lebih suka membaca pesan singkat dari aplikasi WhatsAp, Terangnya.

 

Baca Juga :


“Al quran bukan saja sebagai penenang hati, jika kita tau maknanya dan apabila saat membacanya sambil menangis, mungkin akan lebih baik, kita menangis di saat membacanya karena kita tau maknanya, allah akan sangat senang melihat dan mendengar hambanya membaca al quran sambil menangis sedih karena yang demikian itu menandakan orang tersebut betul-betul menghayati apa makna yang terkandung dalam ayat suci al quran tersebut” terang tuan guru penghafal Al Quran ini lagi.

Selanjutnya pengajian peringatan Nuzulul Quran malam itu berakhir sekitar pukul 12.00 wita dan di akhiri dengan doa yang di sampaikan oleh TGH.M.Yusuf Makmun.



 
KM_Rensingbat

KM_Rensingbat

Hidup sederhana itulah bahagia. A@angzie, WA 087758488407 (penulis), 087763052575, Desa Rensing Bat Sakra Barat-Lotim

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan