logoblog

Cari

Safari Ramadhan, Sekda Taufiq Minta Hati-hati Bermedsos

Safari Ramadhan, Sekda Taufiq Minta Hati-hati Bermedsos

Giri Menang, KM. Terkait dengan situasi nasional akhir-akhir ini, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lombok Barat (Kab.Lobar), H. Moh. Taufiq menghimbau masyarakat

Sosial & Keagamaan

Pangkat Ali
Oleh Pangkat Ali
19 Mei, 2019 14:21:28
Sosial & Keagamaan
Komentar: 0
Dibaca: 697 Kali

Giri Menang, KM. Terkait dengan situasi nasional akhir-akhir ini, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lombok Barat (Kab.Lobar), H. Moh. Taufiq menghimbau masyarakat untuk hati-hati dalam menggunakan media sosial (medsoa). Kata sekda, supaya hati-hati bermain media sosial sampai tanggal 22 Mei, bila perlu untuk seterusnya. Beralasan karena, hal itu, tidak lepas dari banyaknya informasi hoax yang berseliweran di media sosial.

"Jika tidak hati-hati, kita akan mudah terpengaruh dengan hoax. Hoax itu berita bohong. Kalau dalam bahasa agama, fitnah. Itu berita "lekak" (bohong, red)," terang Taufiq.

Untuk itu, Taufiq menyerukan masyarakat Lobar untuk bijak bermedia sosial. Jangan mudah percaya terhadap berita tertentu, kemudian menyebarkannya.

Hal itu diingatkan kembali sebagai tindak lanjut situasi kondusif saat Pemilu lalu. Bahkan sekda juga mengutip pernyataan Gubernur NTB yang mengakui bahwa, penyelenggaraan Pemilu di Lobar berlangsung aman dan kondusif. Semua itu terjadi, karena kesadaran masyarakat.

“Saya minta masyarakat bisa mempertahankan situasi aman dan kondusifitas tersebut, tekannya.

 

Baca Juga :


Mewakili Bupati Lobar, H. Fauzan Khalid yang berhalangan hadir, Taufiq bersama jajarannya menyelenggarakan Safari Ramadhan 1440 H. ini dan berkunjung ke Masjid Al-Istiqomah, Dusun Kebon Beleq, Desa Mekarsari Kecamatan Narmada, Sabtu (18/5).

Masjid yang mulai direhab sejak awal 2018 lalu, nampak belum rampung dalam pembangunannya. Masjid berukuran 18 meter x 15 meter itu didesain berlantai dua itu menjadi lokasi Safari Ramadhan yang ke 9 Tim Safari Pemerintah Kab.Lobar. Di samping menjadi ajang silaturrahmi dengan masyarakat, safari juga menjadi agenda tahunan untuk mensosialisasikan program dan membagi-bagi bantuan program ke masyarakat.



 
Pangkat Ali

Pangkat Ali

Save Our Gumi Paer...LOMBOK Lalu Pangkat Ali, kesehariannya sebagai ASN -Pejabat Fungsional Pranata Humas Permkab.Lobar. Tinggal di Desa Kopang-Lombok Tengah. CP & WA: 081907941070. Fb: Fotografer Kopang & Eliza Agniya

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan