logoblog

Cari

Ramadhan Fun, Indah Bersama Al-qur'An

Ramadhan Fun, Indah Bersama Al-qur'An

KM. Sajang Bawak nao_kamis,23 mei 2019, Bulan Ramadan kali ini para pemuda DusuDusun Bawak Nao Desa Sajang mengisi kegiatan bulan ramadhan

Sosial & Keagamaan

KM. Sajang Bawak Nao
Oleh KM. Sajang Bawak Nao
24 Mei, 2019 07:57:52
Sosial & Keagamaan
Komentar: 0
Dibaca: 2312 Kali

KM. Sajang Bawak nao_kamis,23 mei 2019, Bulan Ramadan kali ini para pemuda DusuDusun Bawak Nao Desa Sajang mengisi kegiatan bulan ramadhan dengan berbagai macam kegiatan mulai dari tadrus Al-Qur'an sampai dengan krgiatan yang lainnya yang bernuansa Agama. 

Pada pertengahan bulan ramadhan yang dimana pada tanggal 15,16,17 bulan ramadhan adalah bertepatqn dengan peringatan nuzulul Qur'an maka dari kalangan pemuda pemudi yang tergabung dalam 2 dusun yaitu dusun bawak nao lauk dan dusun bawak nao daya Desa Sajang mengadakan kegiatan dalam meningkatkan SDM dalam kegiatan agama mengisi kegiatan ini Panitia Mengadakan Lomba-lomba bernuansa agama untuk tingkat anak-anak dengan tema "indahnya Ramadan Bersama Al-Qur'an. 

Peringatan Nuzulul Qur'an merupakan momen yang tepat untuk meningkatkan SDM mulqi dari anak anak-anak dengan memanfaatkan bulan suci dengan lebih baik. Ada banyak ide kegiatan seru yang bisa dipilih untuk mengisi bulan ramadan bersama anak-anak yang dilakukan di Masjid Al-islah Bawak Nao. Ragam kegiatan bermanfaat di bulan Ramadan juga bisa membangun karakter anak dengan jauh lebih positif. 

setiap kegiatan memberi ruang bagi anak untuk tetap merasa fun. Saat anak sudah merasa senang mengikuti aktivitas atau kegiatan yang dirancang oleh Pemuda dan pemudi, maka ia bisa memaksimalkan semua potensi dirinya. Sekarang, yuk ikuti kegiatan Lomba islami Di bulan ramadhan dengan mengikuti kegiqtan berikut ini :
○lomba adzan 
○lomba tahfiz al-qur'an
○lomba Puitisasi
○lomba pidato 
○lomba busana muslim
○lomba mewarnai 
○pada malam lebaran akan diadakan Pawai obor/takbir akbar

 

Baca Juga :


Banyak sekali kegiatan yang bisa dipilih sebagai pengisi bulan Ramadan bersama anak-anak?  tinggal menyesuaikannya dengan waktu, kemampuan, dan kebutuhan anak-anak. 

Supaya bulan Ramadan tetap terasa fun, masyarakat dan pemuda memang perlu lebih banyak melakukan kegiatan yang menyenangkan. Semoga bulan Ramadan kali ini memberi lebih banyak berkah untuk kita semua amiin.

By Hajrul Azmi 



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan