logoblog

Cari

Peringatan Nuzulul Quran di Kelurahan Ntobo

Peringatan Nuzulul Quran di Kelurahan Ntobo

KIM OI TALAGA, Sabtu (25/5/2019) Memanfaatkan momentum Bulan suci Ramadhan, Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kelurahan Ntobo Kota Bima, menggelar kegiatan Nuzulul

Sosial & Keagamaan

KIM Oi Talaga
Oleh KIM Oi Talaga
26 Mei, 2019 10:45:15
Sosial & Keagamaan
Komentar: 0
Dibaca: 3621 Kali

KIM OI TALAGA, Sabtu (25/5/2019) Memanfaatkan momentum Bulan suci Ramadhan, Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kelurahan Ntobo Kota Bima, menggelar kegiatan Nuzulul Quran 1440.H-2019 M. di wilayah Rt 09 Rw 03 Kelurahan Ntobo dengan Mengangkat Tema" Melalui Peringatan Nuzulul Quran Mari jaga diri,keluarga dan Generasi Agar Terhindar dari Kerusakan Moral dan Ahlak serta,Melahirkan Generasi yang Qurani.

Acara di hadiri oleh Camat Raba Sirajudin,Lurah Ntobo Syarifudin, LPM H.M. yusuf.Babin kantibmas, Babinsa kelurahan Ntobo, ketua Rt/Rw, Tokoh Agama, Tokoh pemuda/pemudi serta masyarakat kelurahan Ntobo. 

Acara dilaksanakan usai sholat traweh tersebut di awal acara menampilkan pentas seni group marawis dari pondok pesantren Al-khithab Al-Islamy Ntobo serta pembacaan Ayat suci Al-quran. 

Ketua PHBI Kelurahan Ntobo M. Yusuf Arsyad, S. Pd. I menuturkan" Ucapan terimakasih kepada Camat Raba yang telah sempat hadir dalam acara tersebut, panitia penyelenggara, karang taruna oi mori kelurahan Ntobo, Donatur, serta lapisan masyarakat yang telah membantu PHBI sehingga acara dapat berjalan lancar sesuai yang di harapkan, selanjutnya membacakan laporan yang berkenaan tentang dasar kegiatan PHBI bersama ketua Rt/Rw serta sumber dana dari kebersamaan masyarakat Ntobo menghasilkan dana yang terkumpul Rp. 5.450.000 Ribu Rupiah. Ucapnya

Di tambahkan lagi olehnya"Memperingati Nuzulul Quran ini untuk menciptakan masyarakat dan generasi yang cinta terhadap Al, quran. Pangkasnya. 

Dari pantauan Kim Oi Talaga"Ratusan warga Ntobo dengan senyum dan semangat berbondong-bondong datang menghadiri acara peringatan Nuzulul Quran, seperti yang kita ketahui bulan Ramadhan adalah bulan dimana di turunkanya Al-Quran atau yang lazim kita sebut  dengan Nuzulul Quran,keberkahan Ramadhan sangat terasa saat semua warga Ntobo hadir untuk silaturrahim ,bersapa dan berjabat tangan satu sama lain. 

Dalam kegiatan tersebut menghadirkan penceramah asal Talabiu kabupaten Bima yaitu, Al-Ustadz Irwan M. Pd memberikan tausiahnya " Nuzul Quran begitu penting di mata umat islam, melihat peran Al-Quran sebagai pedoman hidup, maka dari itu tak heran jika pada malam Nuzul Quran kita semua umat Islam berlomba-lomba mencari berkah dengan amalan-amalan baik, beliau juga mengajak semua warga Ntobo untuk selalu membaca Al-quran dan selalu bertaqwa serta berbuat amal sebanyak -banyaknya. Ucapnya

 

Baca Juga :


"Masyarakat Ntobo selalu menggelar kegiatan seperti ini setiap tahunya, sudah menjadi rutinitas  masyarakat Ntobo. Ucap Sirajudin selaku Camat Raba Kota Bima. 

Lebih lanjut menuturkan" Bahwa kitab Al-quran diturunkan di bulan Ramadhan dan juga kitab-kitab yang lainya. Keistimewaan bulan ramadhan didalamnya ada malam lailatul Qadar untuk selalu beramal di 10 malam terakhir serta ucapan terimaksih kepada PHBI Ntobo telah menyelenggarakan acara Nuzulul Quran 1440.H. 2019.semoga dapat menjalankan ibadah ini hingga kita semua bertemu dengan malam Lailatul Qadar. Tutupnya. 

Setelah sambutan selesai acara di akhiri dengan do, a dipimpin oleh Ustadz Abdulah.Musa, S. Pd. I selaku Imam Mesjid Kelurahan Ntobo.  (Arifin) 

 

 

 



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan