logoblog

Cari

Persiapan Pawai Takbiran Kota Mataram

Persiapan Pawai Takbiran Kota Mataram

Persiapan untuk mengikuti malam takbiran yang berlangsung di Kota Mataram pada H-1 Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Remaja Masjid Husnul

Sosial & Keagamaan

Asrobi Abdihi
Oleh Asrobi Abdihi
01 Juni, 2019 00:34:45
Sosial & Keagamaan
Komentar: 0
Dibaca: 3077 Kali

Persiapan untuk mengikuti malam takbiran yang berlangsung di Kota Mataram pada H-1 Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Remaja Masjid Husnul Khotimah membuat miniature masjid Husnul Khotimah yang dikerjakan sejak 2 hari masuk bulan suci Ramadhan.

Salah seorang panitia takbiran Dimas mengatakan Pawai Takbiran tahun ini mengikuti takbiran yang digelar oleh pemerintah Kota Mataram, sebelumnya sejak 6 tahun terakhir pawai takbiran digelar keliling kampung karang buaya yang diikuti oleh 7 RT.

Sambung Dimas, tidak hanya miniature Masjid Husnul Khotimah, pawai takbiran nanti juga dihiasi oleh 60 lampion dalam beragam bentuk seperti lampion bentuk bintang, bulat loncong dan beberapa bentuk lain dan masing-masing lampion bertuliskan ayat-ayat al quran dan hadis termasuk kata Muhammad dan Allah. Sementara untuk pembuatan miniature masjid dan lampion menelan dana sekitar 10 juta rupiah berasal dari sumbangan di 7 RT termasuk dari beberapa donatur.

“Nanti saat malam takbiran, peserta yang ikut sekitar 70 orang, masing RT 10 orang perwakilan, dimana nantinya 20 orang pakaian adat, sisanya mengunakan pakain hitam putih dan gamis ditambah pemegang alat music untuk mengiringi sholawatan dan takbir sepanjang Takbiran berlangsung”. Tutur Dimas.

 

Baca Juga :


Dimas berharap pelaksanaan pawai takbiran yang diikuti nanti bisa berjalan lancar dan bisa meraih juara, pasalnya 6 tahun lalu remaja masjid Husnul Khotimah pernah meraih juara satu, dengan membuat miniature Al Quran Raksasa yang kini masih tetap di pajang di depan mimbar masjid.



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan