logoblog

Cari

Sambut Idul Fitri, Warga Ntobo Gelar Takbir Keliling.

Sambut Idul Fitri, Warga Ntobo Gelar Takbir Keliling.

KIM OI TALAGA, Gema takbir sambut hari Raya Idul Fitri, warga Ntobo gelar takbir keliling sepanjang jalan Lintas Ntobo selasa malam (4/6).

Sosial & Keagamaan

KIM Oi Talaga
Oleh KIM Oi Talaga
04 Juni, 2019 23:00:19
Sosial & Keagamaan
Komentar: 0
Dibaca: 3689 Kali

KIM OI TALAGA, Gema takbir sambut hari Raya Idul Fitri, warga Ntobo gelar takbir keliling sepanjang jalan Lintas Ntobo selasa malam (4/6).

Gema takbir keliling dilaksanakan oleh Karang Taruna Oi mori dan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) kelurahan Ntobo. Kegiatan takbir keliling selepas isya, melibatkan anak-anak sekolah beserta warga Ntobo mengikuti takbir keliling menyambut hari Raya Idul Fitri 1440 H yang jatuh pada hari Rabu (5/6) besok. 

Para anak-anak sangat antusias mulai berbaris rapi memanjang, sambil menunggu di berikan obor oleh panitia takbir, setelah obor di bagikan, mereka mulai berjalan kaki sambil bertakbir keliling mulai star dari wilayah Rt 13 ujung timur dan belok kanan menuju jalan lintas busu sehingga finis di area Mesjid Baburrahmah kelurahan Ntobo.

Takbir keliling di kawal oleh Babinkantibmas dan Babinsa kelurahan Ntobo, sepanjang jalan anak-anak sangat semangat mengumandangkan takbir Allahu Akbar.

"Takbir keliling ini memang di lakukan setiap menjelang hari raya idul fitri dan idul adha di kelurahan Ntobo ini. Ucap Bunyamin ,S. Pd. I (37) selaku panitia takbir keliling. 

Lanjutnya" Takbir keliling dan pawai obor di laksanakan dengan tujuan menampakan kegembiraan menyambut Idul Fitri dan melepas Ramadhan tahun ini. Tuturnya. 

 

Baca Juga :


" Kegiatan takbir ini agak mendadak tidak direncanakan dengan secara matang karna ada beberapa anggota panitia yang tidak dapat hadir tetapi antusias dan semangat anak-anak dan warga sehingga menjadi ramai mengumandangkan takbir. Ucap Herman Efendi, M. Pd. I (28) panitia takbir keliling. 

Ustadz Abdullah, S. Pd. I (30) menuturkan" Dari star dukungan masyarakat sangat gembira melihat anak-anak, remaja dan masyarakat bergabung memeriahkan gema takbir keliling, ada yang duduk di atas tiga roda yang membawa bedug dan banyak sekali yang berjalan kaki. Ucapnya. 

Semoga kemenangan melalui gema takbir keliling ini, kita bisa bertemu kembali dengan bulan Ramadhan tahun depan.  (ARIFIN) 

 

 



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan