logoblog

Cari

Pelaksanaan Sholat Idul Fitri Di Ntobo Berjalan Lancar.

Pelaksanaan Sholat Idul Fitri Di Ntobo Berjalan Lancar.

KIM OI TALAGA, Pelaksanaan sholat Idul Fitri 1440 H di kelurahan Ntobo berjalan lancar. Rabu (5/6). Para warga mulai berdatangan di masjid

Sosial & Keagamaan

KIM Oi Talaga
Oleh KIM Oi Talaga
05 Juni, 2019 15:30:41
Sosial & Keagamaan
Komentar: 0
Dibaca: 1802 Kali

KIM OI TALAGA, Pelaksanaan sholat Idul Fitri 1440 H di kelurahan Ntobo berjalan lancar. Rabu (5/6).

Para warga mulai berdatangan di masjid Baburrahmah Ntobo sejak pukul 5.30.wita dengan bejalan kaki dan juga mengendarai motor dengan pakaian busana muslim yang serba putih bersih,Warga kebanyakan datang berombongan beserta sanak saudara. 

Pantauan Kim oi Talaga"cuaca dan suhu udara sejak pagi hari hingga selesai sholat idul fitri 1440 H cukup bersahabat, tidak terlalu panas dan tak pula hujan, wargapun mulai memadati mesjid. 

Sholat dilakukan sekitar jam 07.00 wita yang di ikuti ratusan jamaah baik di dalam mesjid maupun di luar mesjid. 

​​​​

Hari raya Idul Fitri merupakan hari raya terbesar di Indonesia, banyak penduduk Indonesia yang menempuh perjalanan jauh untuk pulang kekampung halamanya dan berkumpul bersama dengan sanak keluarga mereka. 

​​​​​​

 

Baca Juga :


Pada kesempatan itu ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) M. Yusuf Arsyad, S. Pd. I menuturkan"mewakili keluarga besar PHBI mengucapkan Minal aidil walfaidzin mohon maaf lahir dan batin, kemudian menyampaikan para petugas sholat Iduk Fitri 1440 H. 2019 M. 

Dalam sholat Idul Fitri 1440 H. Di pimpin oleh Ustadz Abdullah. Musa, S. Pd. I selaku Imam mesjid Baburrahmah kelurahan Ntobo. Selesai sholat di lanjutkan dengan Khutbah idul fitri. 

Subhan, S. Ag dalam khutbahnya menyampaikan"tentang panjang lebar yang berkenaan dengan berpuasa pada bulan ramadhan dan selalu taat terhadap orang tua yang telah mengandung selama sembilan bulan, jerit tangis kelahiran kita di sambut penuh suka cita orang tua kita terutama ibu. Ucapnya

Jamaah sholat idul fitri begitu terharu dan sedih mengeluarkan air mata mendengarkan khutbah yang begitu luar biasa. Setelah selesai khutbah idul fitri masyarakat saling salam-salaman, maaf-maafan antara satu dengan yang lain saling silaturrahim disetiap rumah keluarga serta menu sajian makananpun di siapkan beraneka ragam. 

Semoga kita dipertemukan kembali di bulan yang penuh pengampunan ini.  (ARIFIN) 



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan