logoblog

Cari

Ziarah Kubur Warga Ntobo

Ziarah Kubur Warga Ntobo

KIM OI TALAGA, Warga Ntobo memadati Tempat Pemakaman Umum (TPU) Untuk berziarah kemakam keluarga di hari pertama lebaran Rabu(5/6/2019). Pada umumnya masyarakat

Sosial & Keagamaan

KIM Oi Talaga
Oleh KIM Oi Talaga
06 Juni, 2019 09:46:51
Sosial & Keagamaan
Komentar: 0
Dibaca: 2295 Kali

KIM OI TALAGA, Warga Ntobo memadati Tempat Pemakaman Umum (TPU) Untuk berziarah kemakam keluarga di hari pertama lebaran Rabu(5/6/2019).

Pada umumnya masyarakat Indonesia memiliki kebiasaan untuk ziarah kubur, mengunjungi makam orang tua atau sanak saudaranya, hal ini biasa di lakukan berbarengan dengan saat mudik, sehingga seseorang bukan hanya pulang kampung dan bersilaturrahim dengan sanak saudara tapi juga mengenang anggota keluarga yang telah tiada. 

Pantauan Kim oi Talaga di lapangan, terlihat begitu padat di TPU Ntobo ratusan warga bahkan di luar Ntobo memanfaatkan momen libur lebaran untuk berziarah serta mengirim do, a kepada anggota keluarga mereka yang sudah meninggal dunia. 

Sri rahayu (30) warga Rite menuturkan"saya datang ke TPU ini dengan rombongan keluarga besar, karna di disini ada makam kakek dan nenek. Ucapnya. 

"Kepadatan penziarah pada hari pertama lebaran biasanya pada sore hari setelah ba, da ashar. Tutur Ihram (38) warga Ntobo. 

 

Baca Juga :


Lanjutnya"Tiap tahun seperti itu, kepadatan terjadi setelah selesai sholat idul fitri dan juga idul adha. Kata dia

"Tidak hanya terjadi pada saat lebaran saja kepadatan ini, tapi menjelang puasa juga. Ungkap Abdullah (45) warga Ntobo

Terjadi manfaat timbal balik dalam melakukan ziarah makam orang tua. Di satu sisi, orang tua yang telah tiada bisa merasakan kebahagiaan dengan hadirnya anak-anak tercinta di makamnya, disisi lain, anak-anak dapat meneruskan baktinya kepada orang tua hanya dengan melakukan ziarah kubur dan mendo, akanya. ARIFIN

 



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan