logoblog

Cari

Baju Adat Warnai Takbiran

Baju Adat Warnai Takbiran

(06/06/2019). Mencari jalan alternative agar bisa cepat sampai ke pembukaan takbiran di Islamic Center Mataram akhirnya kena macet juga. Mengambil jalur

Sosial & Keagamaan

Kampung Media Karaya
Oleh Kampung Media Karaya
07 Juni, 2019 14:01:34
Sosial & Keagamaan
Komentar: 0
Dibaca: 3553 Kali

(06/06/2019). Mencari jalan alternative agar bisa cepat sampai ke pembukaan takbiran di Islamic Center Mataram akhirnya kena macet juga. Mengambil jalur jalan Gajah Mada pagesangan  mulai dari jempong, pagesangan hingga perempatan gomong macet total karna para peserta takbiran dari masing-masing kelurahan membawa berbagai macam miniature bernuansa islami memenuhi badan jalan. mulai dari miniature masjid, Al quran ukuran besar,jeep tempur dengan rudal berbenderakan Palestina,para mujahid perempuan membawa senjata dengan ikat kepala bertuliskan tauhid, patung unta yang cukup besar ditunggangi oleh dua orang bocah asik sambil goyang diiringi gema takbir dan music kentungan dan drum.
Sementara peserta takbiran asal Kampung Karang Buaya Pagutan Timur, dengan mengusung tema “Mari Tingkatkan Persatuan dan Kesatuan Demi Utuhnya Bangsa Indonesia”, mereka menampilkan berbagai macam pakai adat nusantara sebagai simbol dalam menjaga persatuan dan kesatuan.  selain pakaian adat nusantara,mereka juga menampilkan  miniature masjid dan berbagai macam model lampu lampion  serta menggelar treatrikal tentang masa jahiliyah dan perjuangan tentara palestina melawan zionis Israel.
Pawai takbiran yang dibuka oleh Gubenur NTB di Islamic Center Mataram ini  dimulai dari samping sebelah selatan Islamic Center menuju depan kantor gubernur NTB.

 

 

Baca Juga :




 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan