logoblog

Cari

Cara Pemuda Patuh Angen Menjaga Kearifan Lokal

Cara Pemuda Patuh Angen Menjaga Kearifan Lokal

  Kuripan KIM,-Pemuda Patuh Angen,demikianlah nama perkumpulan  pemuda Dusun Aik Jambe Desa Kuripan Selatan Kecamatan Kuripan Kabupaten Lombok Barat. Kelompok pemuda

Sosial & Keagamaan

KIM SEKOTONG TENGAH
Oleh KIM SEKOTONG TENGAH
27 Juni, 2019 17:46:57
Sosial & Keagamaan
Komentar: 0
Dibaca: 1989 Kali

 

Kuripan KIM,-Pemuda Patuh Angen,demikianlah nama perkumpulan  pemuda Dusun Aik Jambe Desa Kuripan Selatan Kecamatan Kuripan Kabupaten Lombok Barat.
Kelompok pemuda yang beranggotakan sekitar 35 orang tersebut aktif mengadakan berbagai macam kegiatan.Kegiatan yang dilakukan terdiri dari kegiatan budaya,keagamaan dan kegiatan sosial lainnya.
"Mereka setiap malam jum'at mengadakan kegiatan selakaran,di samping itu juga kegiatan lain di banjar,"kata Kadus Aik Jambe,Muktaman,S.Pd, Kepada media KIM Sekotong Tengah.
Lebih jauh, Muktaman juga menjelaskan bahwa perkumpulan pemuda patuh angen di dusunnya ini terbentuk sejak tahun 2018 .Tujuan terbentuknya adalah untuk memperkenalkan berbagai macam kearifan lokal kepada para pemuda agar tidak punah.
"Kalau kearifan lokal yang ada di dusun kami tidak di wariskan,saya khawatir akan hilang,"lanjutnya.
Pak Kadus Muktaman juga berencana untuk membuka usaha bagi para pemuda patuh angen,seperti usaha perbengkelan,jual beli hasil kerajinan dan koperasi.
"Ke depan saya mencoba untuk membuatkan koperasi bagi para pemuda,sebagai tempat usaha bagi mereka,agar tidak banyak yang menganggur.Mohon dukungan semua pihak",harapnya.
Salah seorang anggota pemuda patuh angen menyebutkan sangat mendukung dan perkumpulan pemuda yang di bentuk oleh kepala dusunnya tersebut.
"Kami sangat mendukung dan sangat mengapresiasi kegiatan pemuda patuh angen,"ungkap Hendra, kepada KIM Sekotong Tengah.(sid).

 

Baca Juga :




 
KIM SEKOTONG TENGAH

KIM SEKOTONG TENGAH

Kim ( Kelompok Informasi Masyarakat ) Desa Sekotong Tengah terbentuk sejak tahun 2017.Merupakan salah satu media untuk berbagi informasi yang di tulis oleh warga,dan untuk warga dan dari warga.

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan