logoblog

Cari

MI Nurul Quran Gelar Matsama Dan Uji Public Juz 30 Tahfiz

MI Nurul Quran Gelar Matsama Dan Uji Public Juz 30 Tahfiz

Madrasah Ibtidaiyah Nurul quran Presak Timur Pagutan Kota Mataram tadi pagi menggelar acara Puncak Matsama dan uji public juz 30 tahfiz

Sosial & Keagamaan

Asrobi Abdihi
Oleh Asrobi Abdihi
20 Juli, 2019 18:13:20
Sosial & Keagamaan
Komentar: 0
Dibaca: 2754 Kali

Madrasah Ibtidaiyah Nurul quran Presak Timur Pagutan Kota Mataram tadi pagi menggelar acara Puncak Matsama dan uji public juz 30 tahfiz sebanyak 35 santri dan lomba mewarnai dan lomba menggambar yang dimulai dari pukul 07.00 wita. Sebelumnya kegiatan sudah dimulai sejak siswa masuk sekolah hari senin tanggal 15 juli lalu dan di sponsori oleh susu Zee dan Pensil Fiber castle. 
Kepala MI Nurul quran Anita Kusuma Pratiwi S.Pd mengatakan mulai tahun 2014 sampai 2019 , yang dulunya jumlah siswa sebanyak 80 orang naik menjadi 160 siswa, naik lagi menjadi 188 hingga saat ini Madrasah Ibtidaiyah Nurul Quran pada tahun ajaran 2019 s/d 2020 sebanyak 220 orang siswa. Dan telah menerima siswa baru sebanyak 57 orang.
“Ini menunjukkan perubahan yang signifikan, ini juga berkat bantuan,dukungan, dorongan dari bapak –bapak Pembina dan pengurus yayasan yang tidak pernah lelah untuk mengembangkan madrasah tercinta kita ini”. Kata Anita
Ketua yayasan MI Nurul Quran Drs.Imam Gazali dalam sambutannya mengatakan bahwa MI Nurul quran ini berdiri sejak 1971, sampai sekarang  terus mengalami peningkatan dan MI ini merupakan SD Plus dan Mts nya adalah SMP Plus, dimana para siswa selain menerima pelajaran sama dengan di SD atau SMP juga mendapatkan pelajaran agama.
Untuk di MI kata Imam Gazali,yang paling menonjol pelajarannya adalah Tahfiz sehingga diharapkan setelah tamat di MI para siswa bisa menjadi Tahfiz yang handal sehingga bisa mengikuti lomba baik tingkat kecamatan, Kota Mataram hingga provinsi bahkan nasional. 

 

 

Baca Juga :




 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan