logoblog

Cari

Jema’ah Haji Gelombang 2 Lop Tiba Di Jeddah

Jema’ah Haji Gelombang 2 Lop Tiba Di Jeddah

Makkah, KM. Jema’ah haji gelombang 2 asal Embarkasi Lombok tiba di Jeddah, Ahad, 21 Juli 2019.  Jema’ah haji yang masuk kloter

Sosial & Keagamaan

Nurrosyidah Yusuf
Oleh Nurrosyidah Yusuf
22 Juli, 2019 00:51:53
Sosial & Keagamaan
Komentar: 0
Dibaca: 2210 Kali

Makkah, KM. Jema’ah haji gelombang 2 asal Embarkasi Lombok tiba di Jeddah, Ahad, 21 Juli 2019.  Jema’ah haji yang masuk kloter 11 dan merupakan kloter terakhir Embarkasi Lombok ini berasal dari kabupaten Lombok Timur, kabupaten Lombok Tengah, kabupaten Lombok Barat, kabupaten Lombok Utara, kabupaten Bima, dan kota Mataram. Demikian yang dilaporkan Ketua Sektor (Kasektor) 6 Makkah, H.M. Ali Fikri, S.Ag, MM via WhatsApp.

Ali Fikri yang merupakan Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. NTB ini menjelaskan, jema’ah haji Embarkasi Lombok Provinsi NTB terbagi ke dalam 11 kloter, 10 kloter pada gelombang 1 dan 1 kloter lainnya, yakni kloter 11 masuk pada gelombang 2.

Jumlah jema’ah haji kloter 11 berjumlah 421 orang, dengan perincian  416 orang jema’ah haji dan 5 orang petugas. Kasektor 6 Makkah, M. Ali Fikri dan para petugas PPIH (Panitia Penyelenggara Ibadah Haji) Arab Saudi menyambut kedatangan jema’ah haji kloter 11 di Hotel 607 Al Lualuah Sektor 6 Aziziah Daker Makkah.

Seluruh jema’ah haji kloter 11 diangkut dengan menggunakan 10 unit bus dari Bandara Internasional King Abdul Aziz Jeddah. Bus awal tiba pada pukul 8.45 WAS (Waktu Arab Saudi) dan bus akhir tiba pada pukul 10.45 WAS.   

Alhamdulillah, seluruh jema’ah yang berjumlah 421 orang dalam keadaan sehat”, terang Kasektor.   

Setelah jema’ah sampai di hotel, tambahnya, para petugas membagikan welcome drink (minuman selamat datang, red), pembagian kamar, makan siang, dan diberikan waktu untuk beristirahat dikarenakan jema’ah bertolak dari embarkasi langsung menuju Jeddah. Selanjutnya jema’ah diberangkatkan ke Masjidil Haram untuk melaksanakan Umroh Wajib.

 

Baca Juga :


Para petugas PPIH Arab Saudi melakukan pendorongan jema’ah haji ke Masjidil Haram untuk melakukan Umroh Wajib dengan menggunakan bus Sholawat.

Untuk memudahkan pelaksanaan ibadah haji di Masjidil Haram, disediakan bus Sholawat untuk mengantar jema’ah. Bus Sholawat beroperasi selama 24 jam”, pungkas Ali Fikri.  (NR)

 



 
Nurrosyidah Yusuf

Nurrosyidah Yusuf

Nurrosyidah Yusuf. Alamat: Jl. Seruni No.14 Lingkungan Saleko Kel. Sarae Kec. RasanaE Barat Kota Bima NTB. Email: rosyinurosyidah@gmail.com, rosyinurosyidah@yahoo.com. Facebook: Rosyi Nur Rosyidah. Twitter: @RoseNurrosyidah

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan