logoblog

Cari

8 Tahun Berqurban Di Rensing Bat

8 Tahun Berqurban Di Rensing Bat

KM Rensing Bat_Gerakan Masyarakat Rensing Bat berqurban ke-8 mendapat respon positif masyarakat dan mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Program Gerakan

Sosial & Keagamaan

KM_Rensing Bat
Oleh KM_Rensing Bat
13 Agustus, 2019 08:49:14
Sosial & Keagamaan
Komentar: 0
Dibaca: 1173 Kali

KM Rensing Bat_Gerakan Masyarakat Rensing Bat berqurban ke-8 mendapat respon positif masyarakat dan mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Program Gerakan Masyarakat Rensing Bat “Gemar Berqurban” Masjid Jami' Nurul islam Desa Rensing Bat telah dirintis sejak tahun 2012 dengan jumlah pengorban sebanyak 258 orang dan 56 ekor sapi dan kambing.

Jama’ah yang melaksanakan Qurban bukan saja berasal dari wilayah desa Rensing Bat melainkan berasal dari luar desa, Daerah maupun luar negeri, seperti Desa Rensing Raya, Desa Rensing, Desa Rumbuk, Kelurahan Sekarteja, Desa Tanak Kaken, Mataram, Malaysia dan Brunei Darussalam.

Pemotongan Hewan Qurban Program Gemar Berqurban ke-8 tahun 2019 Masjid Jami' Nurul Islam Desa Rensing Bat kecamatan Sakra Barat dilaksanakan pada hari Senin tanggal 12 Agustus 2019 mulai pukul 07.00 wita bertempat di sebelah barat Masjid dan pembagian paket daging qurban kepada 36 orang yang berqurban serta 600 kepala keluarga se_desa Rensing Bat dimulai pukul 02.00 sampai 15.00 wita.

“Maksud dan tujuan dari kegiatan Qurban itu sendiri untuk kehidupan beragama bagi umat Islam adalah sebagai bentuk kepedulian pada yang kurang mampu agar mereka bisa mendapatkan makanan dan gizi yang baik, berqurban sebenarnya tidak cukup hanya dengan harta, tapi ada hal-hal lain dalam jiwa manusia yang harus dikorbankan untuk kebaikan bersama yaitu rasa ego dan kedengkian sehingga nantinya bisa menjadi orang yang bersih dan betul-betul ikhlas”.

 

Baca Juga :


Keutamaan ibadah Qurban sendiri seperti dalam hadist nabi Muhammad SAW yang di riwayatkan oleh At-Tirmizi, “Tidak ada suatu amalan pun yang dilakukan manusia pada hari raya qurban  yang lebih di cintai oleh allah SWT  dari menyembelih hewan qurban. Sesunggihnya hewan qurban itu pada hari qiamat  akan datang bersama tanduk dan bulu-bulunya  beserta kuku-kukunya, dan sebelum darah qurban itu menyentuh tanah, pahalanya telah di terima di sisi allah, maka beruntunglah kalian semua dengan paha qurban tersebut.”

Ibadah Qurban di syariatkan allah untuk mengenang sejarah Idul Adha yang pernah di alami Nabi Ibrahim Alaihissalam, Bequrban menuai banyak hikmah dan manfaat, Menempatkan cinta pada allah SWT sebagai cinta tertinggi, Untuk mendapatkan bekal taqwa, Sarana mendekatkan diri pada Allah SWT, mendapatkan kesucian diri dan harta, sebagai penebus dosa dan mendapatkan pengampunan, memupuk sifat mahmudah dan memupuskan sifat mazmumah, meningkatkan rasa kasih sayang pada allah dan sesama, syiar islam sunnah nabi Ibrahim AS, pahala dan kemudahan meniti di atas shirat, dan banyak lagi, Subahanallah.



 
KM_Rensing Bat

KM_Rensing Bat

Hidup sederhana itulah bahagia. A@angzie, WA 087758488407 (penulis), Desa Rensing Bat Sakra Barat-Lotim

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan