logoblog

Cari

FKUB Sumbawa Gelar Pertemuan Internal

FKUB  Sumbawa Gelar Pertemuan Internal

Sumbawa Besar_Salah satu agenda penting bagi pengurus FKUB kabupaten Sumbawa yaitu pertemuan internal yang di gelar satu bulan sekali. Hal ini

Sosial & Keagamaan

H.DJOKO PITOYO,S.SOS
Oleh H.DJOKO PITOYO,S.SOS
26 Agustus, 2019 13:16:40
Sosial & Keagamaan
Komentar: 0
Dibaca: 646 Kali

Sumbawa Besar_Salah satu agenda penting bagi pengurus FKUB kabupaten Sumbawa yaitu pertemuan internal yang di gelar satu bulan sekali. Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi segala bentuk isyu dan persoalan yang berkembang di tengah tengah masyarakat sehingga dengan demikian Kerukunan Umat Beragama di tanah Sabalong Sama Lewa ini akan berjalan dengan baik .

Ketua FKUB Kabupaten Sumbawa Drs.H.Umar Hasan

Demikian penegasan Ketua FKUB kabupaten Sumbawa Drs.H.Umar Hasan pada pertemuan Internal pengurus FKUB kabupaten Sumbawa yang berlangsung di Aula SMA Islam Sumbawa Besar Sabtu, 24/8-19.

Hadir pada kesempatan tersebut beberapa anggota FKUB baik dari unsur muslim maupun non muslim. Unsur muslim, HM.Yusuf, L.Mahmud dan L.Zainuddin, SH sedangkan unsur non muslim I Wayan Hanaya Ketua PHDI kabupaten Sumbawa, Kris Harianto, S.Pd Ketua FKGK Kab. Sumbawa dan Mikael Abang, SF Pengurus PAROKI kabupaten Sumbawa.

 

Baca Juga :


Lebih lanjut H.Umar Hasan menyampaikan bahwa Kerukunan Umat Beragama di Kabupaten Sumbawa hingga saat ini berjalan dengan baik dan toleransi beragama sangat terasa meskipun penduduk kabupaten Sumbawa terdiri dari berbagai suku, ras dan agama namun itu semua bukan menjadi halangan untuk hidup rukun dan damai secara berdampingan.

" Satu hal yang harus di perhatikan siapapun dia dan apapun agamanya yang penting dia tahu adat istiadat dan budaya orang Sumbawa maka dia tetap dihargai dan dihormati serta menjadi bagian dari keluarga Tau Samawa " oleh karena itu H.Umar berharap kepada seluruh pengurus FKUB baik dari unsur muslim maupun non muslim agar senantiasa meningkatkan perannya dan dapat menjadi aktor Kerukunan di Majelisnya masing-masing sehingga rasa aman, damai dan kondusif benar benar dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat kabupaten Sumbawa.

Di akhir sambutan H.Umar menyampaikan informasi tentang rencana study banding FKUB ke Provinsi Bali dan Pembinaan Kerukunan Umat Beragama di desa Toloi kecamatan Tarano yang akan dilaksanakan pada bulan September mendatang.



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan