logoblog

Cari

Bupati Sambut Kepulangan Jamaah Haji Kab.Sumbawa

Bupati Sambut  Kepulangan Jamaah Haji  Kab.Sumbawa

  Sumbawa Besar_Enam puluh sembilan (69) Jamaah Haji yang tergabung dalam Kloter ( Kelompok Terbang ) 8 asal kabupaten Sumbawa disambut

Sosial & Keagamaan

H.DJOKO PITOYO,S.SOS
Oleh H.DJOKO PITOYO,S.SOS
28 Agustus, 2019 10:55:52
Sosial & Keagamaan
Komentar: 0
Dibaca: 1309 Kali

 

Sumbawa Besar_Enam puluh sembilan (69) Jamaah Haji yang tergabung dalam Kloter ( Kelompok Terbang ) 8 asal kabupaten Sumbawa disambut kepulangannya  oleh Bupati Sumbawa di ruang utama lantai I Kantor Bupati Sumbawa . Selasa, 27 Agustus 2019

Hadir dalam acara penyambutan tersebut Sekretaris Daerah kabupaten Sumbawa H.Muhammad Iksan, M.Pd, Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Sumbawa yang diwakili oleh Kasi Pendidikan Madrasah H.Marzuki,S.Pd, beberapa pejabat lingkup Pemerintah Daerah kabupaten Sumbawa. Sebelum diserahkan kepada pihak keluarga Bupati Sumbawa H.Husni Jibril, B.Sc dalam sambutannya mengatakan semoga semua Jamaah Haji kabupaten Sumbawa memperoleh Predikat Haji  Mabrur dan senantiasa menjadi panutan dan tauladan serta dapat memberikan motivasi kepada masyarakat untuk mengerjakan Ibadah Haji.

Di samping itu pula H.Husni merasa sangat bersyukur atas segala kenikmatan yang dianugrahkan oleh Allah SWT kepada semua Jamaah Haji sehingga bisa kembali dan berkumpul dengan pihak keluarga dengan selamat.  Kepada semua pihak dan Dinas Instansi terkait, Panitia serta Tim pemandu Ibadah Haji Daerah ( TPHD ) Bupati menyampaikan apresiasi atas keberhasilannya melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab.

Sementara Kabag Humas H.Tajuddin yang berangkat sebagai Tim Pemandu Daerah ( TPHD ) bersama Jamaah Haji Kloter 8 melaporkan bahwa pelaksanaan seluruh rangkaian Ibadah Haji telah dikerjakan dengan baik oleh seluruh Jamaah Haji termasuk rukun dan syarat Ibadah Haji itu sendiri. H. Tajuddin mengaku bahwa perjalanan Ibadah Haji adalah perjalanan terindah dalam hidupnya karena dapat memenuhi panggilan Allah SWT mengerjakan Rukun Islam ke lima sekaligus bertanggung jawab dalam memberikan pelayanan kepada seluruh Jamaah Haji selama berada di tanah suci .

 

Baca Juga :


Namun dari 71 Jamaah Haji yang berangkat melalui Kloter 8 bersama dengan Jamaah Haji asal kabupaten Dompu kembali ke tanah air dalam keadaan tidak utuh karena 1 Jamaah Haji asal Marente kecamatan Alas an. H.Ahmad Ayang telah meninggal dunia di Tanah Suci sementara 1 Jamaah lainnya an.H.Halidi dari kecamatan Alas Barat saat ini masih dirawat intensif oleh Tim Medis di Rumah Sakit Provinsi Nusa Tenggara Barat di Mataram .

Demikian laporan singkat ketua Tim Pemandu Daerah ( TPHD ) selanjutnya seluruh Jamaah Haji yang berasal dari kecamatan Lunyuk dan kecamatan Ropang diserahkan kepada pihak keluarga, sebelumnya Jamaah Haji asal kecamatan Utan, Buer, Rhee, Alas dan Alas Barat sudah lebih awal diserahkan dan dijemput pihak keluarganya.



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan