logoblog

Cari

Sambut Tahun Baru Islam Di Rensing Bat

Sambut Tahun Baru Islam Di Rensing Bat

Pengajian Peringatan 1 Muharam 1441 Hijriah berlangsung hari ini Sabtu (malam ahad) tanggal 31/12/2019 yang bertempat di Masjid Jami’ Nurul Islam

Sosial & Keagamaan

KM_Rensing Bat
Oleh KM_Rensing Bat
01 September, 2019 06:38:55
Sosial & Keagamaan
Komentar: 0
Dibaca: 1581 Kali

Pengajian Peringatan 1 Muharam 1441 Hijriah berlangsung hari ini Sabtu (malam ahad) tanggal 31/12/2019 yang bertempat di Masjid Jami’ Nurul Islam Desa Rensing Bat Kecamatan Sakra Barat yang di hadiri Ratusan Masyarakat Desa Rensing Bat. Hadir sebagai penceramah TGH. Zakaria Al-ansori dan TGH.Abdul Kholiq Saleh, S.Pd.I.

Pengajian dilaksanakan setelah selesai shalat Magrib berjama’ah yang di awali dengan pembacaan Do’a awal tahun dan di akhiri dengan Do’a akhir tahun yang di pimpin langsung oleh TGH. Zakaria Al-Ansori.

TGH. Zakaria Al-Ansori dalam ceramah pengajiannya mengajak kepada jamaah untuk senantiasa mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan memperbanyak ibadah kepada-Nya, Mari di tahun baru ini kita sama-sama mengitrofeksi diri kita, Tahun lalu menjadi pengalaman pahit ketika kita pernah berbuat kurang baik atau ibadah kita kurang banyak, nah di tahun ini mari kita perbanyak dan sama-sama berhijrah untuk lebih baik dari tahun lalu, Ajak tuan guru.

“Iman dan Amal sholeh merupakan kesuksesan sebenar, Iman dan Amal sholeh bukan materi, jika materi menjadi salah satu bukti kesukssan mungkin orang kayalah yang akan selalu di sayangi oleh allah SWT, Orang yang jabatannya tinggi mungkin akan di sayang oleh allah dan orang hebat juga akan di sayang allah, Tetapi allah SWT di dalam Alquran sudah jelas menggariskan, Siapapun orangnya kalau dia selalu berbuat baik dan kaya akan Iman dan Amal Sholeh maka yang demikianlah yang betul-betul di sayang oleh Allah SWT. Sudah jelas Iman dan Amal sholeh merupakan kesuksesan sebenar yang kita semua kejar untuk menuju rido’ allah SWT”, Jelas tuan guru.

Selanjutnya, Di akhir ceramahnya TGH. Alansori mengajak kepada jamaah yang hadir dalam majlis pengajian tersebut untuk jangan terlena dengan perubahan zaman yang sedang terjadi sekarang ini, terutama kepada anak-anak kita yang masih kecil, mari menjaga anak-anak kita untuk tidak terjerumus dalam maksiat, menjaganya untuk tidak terlena dengan kecanggihan alat telekomonikasi yang bisa saja merusak akhlaq dengan pergaulan anak-anak kita, kurangi untuk mereka memegang HP, Masukkan mereka ke madrasah, ke pondok pesantren agar mereka di isi dengan ilmu agama yang mampu memberikan manfaat pada dirinya dan kita sebagai orang tuanya, Ajak Tuan guru Sebelum menutup ceramahnya.

 

Baca Juga :


Sementara itu, TGH. Abdul Kholiq Saleh, S.Pd.I dalam pengajiannya mengajak jamaah yang hadir dalam pengajian tersebut untuk mengamalkan puasa sunat awal tahun di bulan Muharam yakni 3 hari di hari Kamis, Jumat dan Sabtu, Selanjutnya 1 hari di tanggal 10 Muharam atau yang biasa di sebut hari Asyuro’ karena kelebihan yang bisa di dapat ketika kita mau melakukannya sesuai ajakan Nabi Muhammad SAW.

“Bulan Muharam adalah bulan kedua yang sangat istimewa setelah bulan Ramadhan, amalan-amalan sunnah dengan kelebihan pahala yang di janjikan oleh allah SWT sangatlah banyak, Rasullah SAW menjajanjikan berlipat ganda pahala bagi mereka yang banyak melakukan ibadah pada bulan tersebut”, Terang Tuan guru sebelum menutup pengajian dengan doa.



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan